5 Sungai dengan Buaya Terbanyak dan Paling Berbahaya di Dunia

Rabu, 24 November 2021 - 15:12 WIB
Buaya dikenal sebagai reptil yang bisa hidup perairan mana pun, termasuk di sungai. Buaya juga dikenal sebagai predator ganas yang berbahaya. Foto/Ist/onhisowntrip
BUAYA dikenal sebagai reptil yang bisa hidup perairan mana pun, termasuk di sungai . Buaya juga dikenal sebagai predator ganas yang berbahaya.

Jadi perlu berhati-hati jika melintas sungai, apalagi diketahui ada habitan buaya di sana. Di sejumlah sungai di berbagai belahan dunia, ada yang dikenal berbahaya karena banyak dihuni buaya.

Nah, inilah 5 sungai paling berbahaya yang dipenuhi buaya dari seluruh dunia dikutip SINDOnews dari laman onhisowntrip:

1. Sungai Vishwamitri, India





Sungai Vishwamitri melewati bagian dalam Kota Vadodara, Negara Bagian Gujarat dekat Teluk Khambhat, sebelah barat India. Di Sungai Vishwamitri diperkirakan dihuni lebih dari 300 buaya. (Baca juga; 8 Fakta Menarik Tentang Buaya, Semua di Luar Nalar )

Ini menjadi masalah karena buaya kerap muncul mendadak di berbagai tempat, padahal sungai Vishwamitri merupakan sumber air bagi warga Kota Vadodara yang berjumlah sekitar 1,3 juta jiwa. Di sekitarnya ada Sungai Narmada dan Karjan yang juga merupakan rumah bagi sejumlah buaya.

2 .Sungai Nil, Afrika

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More