Gerhana Matahari Total Akan Terjadi Sabtu Ini!

Kamis, 02 Desember 2021 - 11:57 WIB
Melansir dari India Today, orang-orang yang dapat menyaksikan peristiwa langit ini adalah masyarakat yang tinggal di belahan bumi selatan seperti Australia Selatan, Afrika Selatan, Amerika Selatan, Pasifik, Atlantik, Samudra Hindia, dan Antartika.

Sementara itu, Republik Afrika Selatan, Namibia, Australia bagian selatan (Victoria, sebagian New South Wales, teritori Ibukota Australia dan Tasmania) dapat menyaksikan penumbra bulan dengan lebar gerhana kurang dari 10 persen diameter Matahari.

Sedangkan Kepulauan Malvinas dan Tierra del Fuego akan mengalami gerhana Matahari sebagian dengan lebar gerhana antara 10-40 persen diameter matahari. Kemudian, wilayah Georgia selatan dan Kepulauan Sandwich selatan akan mengalami gerhana Matahari sebagian dengan lebar gerhana antara 93-97 persen diameter Matahari.

Meskipun tidak bisa melihat secara langsung di Indonesia, Mama dan anak-anak dapat menyaksikan Gerhana Matahari Total melalui siaran langsung di kanal YouTube NASA pada 4 Desember 2021 mulai pukul 10.59 WIB.
(wbs)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More