Ini Tahun-Tahun yang Pernah Diramal Sebagai Waktu Kiamat

Kamis, 13 Januari 2022 - 15:39 WIB
Pada tahun 1806, seekor ayam peliharaan di Leeds, Inggris, bikin heboh setelah bertelur dengan tulisan “Kristus akan datang.” Sejumlah besar orang dilaporkan mengunjungi ayam itu dan mulai putus asa akan Hari Penghakiman yang akan datang.

Namun, belakang diketahui bahwa pesan pada telur itu sebenarnya bukan pesan kenabian, melainkan bikinan peternak ayam itu. Dia telah menulis telur itu dengan tinta korosif dan memasukkannya kembali ke dalam tubuh ayam malang itu. (Baca juga; Ketika Einstein Bicara Tentang Kiamat, Begini Prediksinya )

Kiamat Tahun 1814, Prediksi Joanna Southcott

Joanna Southcott ketika itu berusia 42 tahun, melaporkan mendengar suara-suara yang meramalkan peristiwa masa depan, termasuk kegagalan panen dan kelaparan tahun 1799 dan 1800. Dia mulai menerbitkan bukunya sendiri dan akhirnya merekrut pengikut sebanyak 100.000 orang.

Pada tahun 1813, dia mengumumkan bahwa pada tahun berikutnya dia akan melahirkan mesias kedua, yang kedatangannya akan menandai hari-hari terakhir Bumi, meskipun ketika itu dia berusia 64 tahun, dan, seperti yang dia katakan kepada dokternya, masih perawan. Dia meninggal sebelum bayi yang diprediksinya lahir.

Kiamat Tahun 1843, Prediksi Millerisme

Pemimpin agama William Miller mulai berkhotbah pada tahun 1831 dan mengatakan kiamat akan terjadi dengan kedatangan Yesus Kristus untuk kedua kali pada tahun 1843. Miller menarik sebanyak 100.000 pengikut yang percaya bahwa mereka akan dibawa ke surga ketika waktu kiamat tiba.

Ketika prediksi tahun 1843 tidak terwujud, Miller menghitung ulang dan menentukan bahwa dunia benar-benar akan berakhir pada tahun 1844. Pengikut Henry Emmons menulis, “Saya menunggu sepanjang hari Selasa, dan Yesus yang terkasih tidak datang … Saya berbaring sujud selama 2 hari tanpa rasa sakit—sakit dengan kekecewaan.”

Kiamat Tahun 1910, Akibat Komet Halley

Komet Halley melewati Bumi setiap 76 tahun sekali, tetapi posisinya yang dekat ke Bumi pada tahun 1910 menciptakan ketakutan. Komet Halley disebutkan akan menghancurkan Bumi, baik dengan tabrakan langit atau melalui gas beracun yang dikabarkan dikandungnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More