10 Burung Termahal di Dunia, No 2 dan No 5 dari Indonesia

Selasa, 15 Februari 2022 - 15:47 WIB
Burung termahal di dunia umumnya dijadikan kolektor karena unik, tampak ayam Cemani yang berwarna hitam. Foto: Smithsonian
JAKARTA - Burung termahal di dunia banyak dicari untuk dijadikan koleksi. Banderolnya terkadang tidak masuk akal karena banyak alasan. Mulai dari kelangkaan, bentuknya, kicauannya, asalnya, dan masih banyak lagi.

Karena itu, meski harga banderolnya terkadang tidak masuk akal, tapi burung-burung ini tetap jadi buruan. Para kolektor rela merogoh kocek dalam-dalam untuk memilikinya. Nah, berikut urutan burung termahal di dunia dari yang termurah hingga yang merogoh kocek paling dalam.

10. Burung Kardinal (Rp11 juta)



Burung ini dikenal karena menjadi salah satu ikon di game Android Angry Birds. Burung kardinal kecil, dengan warna cemerlang. Burung Kardinal juga dipercaya oleh penduduk Amerika di wilayah tertentu untuk membawa pesan kepada orang yang sudah meninggal.





9. Burung Biru Gunung (Rp12 juta)



Burung biru ini jadi ikon perusahaan taksi Bluebird. Karena memang sangat cantik dengan warna biru menyala. Ukurannya juga mungil, dan cukup mudah dipelihara.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More