5 Hewan dengan Alat Kelamin Aneh, Semuanya Istimewa

Kamis, 10 Maret 2022 - 17:38 WIB
Echidna atau landak semut memiliki alat kelamin yang unik. Landak semut jantan memiliki penis dengan empat kepala. Foto/animalogic
ADA beberapa spesies hewan di dunia memiliki alat kelamin yang aneh sekaligus unik. Biasanya ini bergantung pada ritual perkawinan dan lingkungan hidupnya.

Ini menambah daya tarik tentang kehidupan hewan yang belum banyak diketahui. Berikut 5 hewan yang memiliki alat kelamin paling aneh, dikutip dari laman animalogic;

1. Hiu



Hewan pemangsa ini (terkadang) memiliki keuntungan ganda dalam hal kawin, karena memiliki dua penis, atau clasper. Tidak jelas mengapa hiu memiliki dua clasper, namun saat ritual perkawinan hanya dapat menggunakan satu per satu. Belum diketahui apa keuntungan dengan memiliki clasper ganda, namun ini cukup mengesankan.





2. Paus biru



Tidak ada yang aneh dari penis paus biru karena celah genital itu tersembunyi selama aktivitas sehari-hari. Namun, paus biru dikenal memiliki ukuran penis terbesar di antara hewan lain. Penis paus biru bisa memiliki panjang antara 2,4 meter hingga 3 meter, dan beratnya dapat berkisar antara 177 kilogram hingga 449 kilogram.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More