Sukses Lakukan 2 Uji Coba Rudal Hipersonik, AS Siap Bersaing dengan China dan Rusia

Kamis, 14 Juli 2022 - 18:47 WIB
Sebelumnya pengujian yang dilakukan pada Juli 2021 mengalami kegagalan sebagian, setelah pendorong roket gagal menyala dan menyebabkan rudal jatuh ke lautan Pasifik. Data yang bermanfaat dari peluncuran tetap dikumpulkan, yang diklaim Angkatan Udara sebagai setengah sukses.





Tes terbaru, bagaimanapun, dikatakan telah mencapai kecepatan hipersonik dan tujuan primer dan sekunder pengujian rudal hipersonik terpenuhi. “Ini adalah tonggak penting lainnya untuk senjata hipersonik pertama Angkatan Udara yang diluncurkan di udara,” kata Brigjen Heath Collins, pejabat eksekutif program direktorat persenjataan.

Meskipun kedua tes baru-baru ini disebut sukses, kedua program akan terus dipantau perkembangannya mengingat kompleksitas sistem senjata hipersonik. Untuk ARRW masih harus mendapatkan kendaraan peluncur dan menguji penggunaan sistem secara menyeluruh.



Terlepas dari itu semua, ini adalah perubahan besar untuk program rudal hipersonik AS, yang masih menjadi masalah bagi Pentagon untuk bersaing dengan perkembangan hipersonik di China. “Kami telah menyelesaikan seri uji booster dan siap untuk maju ke pengujian menyeluruh akhir tahun ini,” tambah Collins.
(wib)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More