5 Ular Laut Paling Berbisa di Dunia, Nomor 1 Terdapat di Indonesia

Sabtu, 20 Agustus 2022 - 12:45 WIB
Meskipun secara umum dianggap pemalu dan penakut, ular laut terkenal karena racunnya yang mematikan bagi manusia hanya dalam jumlah yang sangat kecil. Foto/Owlcation
JAKARTA - Di seluruh dunia, ada sejumlah ular laut yang mampu menimbulkan bahaya serius, cedera, dan kematian bagi manusia. Meskipun secara umum dianggap pemalu dan penakut, ular laut terkenal karena racunnya yang mematikan bagi manusia hanya dalam jumlah yang sangat kecil.

Sejumlah ular laut mematikan, mulai dari ular laut perut kuning yang mematikan hingga krait laut berpita hitam. Berikut 5 ular laut paling mematikan di dunia dihimpun SINDOnews dari laman Owlcation, Sabtu (20/8/2022).

1. Ular Laut Belcher



Ular laut Belcher (kadang-kadang disebut sebagai ular laut bergaris-samar) adalah spesies elapid yang terkenal karena bisanya yang sangat beracun. Dikenal sebagai ular paling berbisa di dunia, ular laut Belcher memiliki sifat yang relatif pemalu dan menghindari kontak dengan manusia.



Ular ini banyak ditemukan di Samudera Hindia, Teluk Thailand, serta perairan pesisir Papua Nugini, Filipina, Indonesia, dan Australia. Mereka dapat dengan mudah dikenali karena tubuhnya yang ramping, ukurannya yang kecil (mencapai 1,5 meter saat dewasa), serta tubuh seperti krom dengan garis hitam.



2. Ular Laut Dubois

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More