3 Ular Terpanjang di Indonesia yang Jarang Dijumpai Manusia

Jum'at, 02 September 2022 - 16:16 WIB
3 ular terpanjang di Indonesia. FOTO/ IST
JAKARTA - Ular terpanjang di Indonesia memang sangat dijumpai manusia, selain karena habitatnya yang semakin menyempit perburuan ular di Indonesia yang semakin menjamur.

Ular menjadi salah satu binatang yang mudah berkembang biak dimanapun mereka berada, mulai dari lingkungan pemukiman, dataran rendah, gurun, hutan, dan banyak tempat lainnya.



Namun ternyata banyak ular yang tidak dapat ditemui ditempat tempat umum, karena keberadaannya yang langka maupun ular yang sudah tidak ada, berikut adalah 3 ular terpanjang di Indonesia yang harus kalian ketahui :

1. Ular Kalimantan



Ular ini dilihat dari helicopter pada 11 Februari 2009 lalu. Ular Kalimantan ini berwarna hitam dan ukurannya hamper memnuhi sugai yang berada di tengah hutan itu.

Ketika foto ular Kalimantan ini beredar di internet, akhirnya menjadi perdebatan karena ukurannya jauh lebih besar dan lebih Panjang dari pada ular python yang ditemukan selama ini. Diperkirakan Panjang ular Kalimantan ini sepanjang 33 meter.

2. Ular Sanca Pantola

Ular Sanca Pantola ini ditemuka dihutan tropis, dan banyak juga ditemui di Indonesia, Papua Nugini, Australia maupun Filipina.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More