Rusia Resmi Gunakan Su-57 di Ukraina, Sebelumnya 4 Unit Pernah Dipakai di Suriah

Kamis, 20 Oktober 2022 - 16:19 WIB
Berita tersebut memberikan sedikit optimisme kepada Angkatan Udara Rusia, terutama dengan latar belakang sanksi ekonomi yang diderita Rusia sebagai akibat dari invasi ke Ukraina. Kurangnya pasokan teknologi Barat (terutama microchip) berdampak, tetapi tampaknya tidak menghentikan produksi kapal induk Rusia. “Program Su-57 berlanjut dan masa depan jelas,” tambah Slyusar.

Hanya seminggu yang lalu, pada akhir Agustus, BulgarianMilitary melaporkan bahwa Rusia sedang membangun fasilitas produksi baru untuk produksi serial pesawat tempur siluman Su-57. Sumber-sumber Rusia melaporkan bahwa jalur perakitan produksi baru telah dibuka di pabrik penerbangan Komsomolsk-on-Amur di Timur Jauh.





Untuk tujuan perang udara, pesawat tempur siluman Rusia terutama dipersenjatai dengan rudal udara-ke-udara jarak jauh R-37M (РВВ-BD). Ditambah rudal jarak menengah K-77M dan dua rudal jarak pendek – R-74М2 dan K-MD. R-74M2, upgrade dari R-74.

Rusia mengatakan pesawat Su-57 digunakan untuk melawan target udara. Ini berarti bahwa pesawat tempur Rusia seharusnya digunakan melawan jet tempur Ukraina. Namun, saat ini, tidak ada bukti bahwa Su-57 menyerang pesawat tempur Ukraina.
(wib)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More