4 Robot Mirip Manusia yang Mempunyai Naluri hingga Bisa Diajak Kencan

Kamis, 27 Oktober 2022 - 07:27 WIB
2. AMECA

Ameca, robot humanoid yang dikembangkan oleh Engineered Arts yang berbasis di Cornwall. Ameca mampu mengomunikasikan ekspresi umum seperti keheranan dan keterkejutan, dan gerakan seperti menguap dan mengangkat bahu.



Selain itu, Ameca ini menggabungkan pengenalan ucapan otomatis dengan GPT 3 - model bahasa besar yang menghasilkan jawaban yang bermakna, dapat melacak gerakan di seluruh ruangan, bersama dengan kemampuan pengenalan wajah dan beberapa suara, Ameca secara alami berinteraksi dengan manusia dan mendeteksi emosi dan usia.

3. JIAJIA

JIAJIA merupakan robot yang dikembangkan oleh para peneliti dari Universitas Sains dan Teknologi China , Jiajia adalah robot humanoid pertama yang keluar dari China.



Para peneliti menghabiskan tiga tahun mengembangkan Jiajia. Jia Jia dirancang sebagai robot, tetapi dibuat untuk mengikuti setiap tindakan yang diperintahkan seseorang.

4. Aya

Pemilik akun instagram @cahaya.gram dengan followers sebanyak 3,5K merupakan sebuah robot yang menjadi selebgram virtual dan tidak disangka-sangka ternyata robot humanoid ini berasal dari Indonesia. robot yang sangat menyukai puisi ini pun kerap membagikan kesehariannya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More