Ini Perbandingan Spesifikasi Tank Leopard 2 Jerman dengan Tank Abrams AS

Rabu, 25 Januari 2023 - 16:32 WIB
loading...
A A A
Selain itu terdapat pula persenjataan sekunder yang terdiri dari dua senapan mesin 7,62 mm. Salah satunya koaksial, sementara yang satunya dipasang di atas atap.

Sedangkan tank Abrams dipersenjatai dengan meriam smoothbore M256 120 mm, yang memiliki jarak tembak efektif mencapai 4 km.

Untuk persenjataan sekunder Abrams diberkati dengan dua senapan mesin 7,62 mm, salah satunya koaksial dan lainnya dipasang di atas palka penembak, serta senapan mesin 12,7 mm yang dipasang di atas palka komandan.

6. Pertahanan

Kendaraan lapis baja dari Jerman memiliki armor komposit Chobham, yang menawarkan perlindungan yang baik terhadap peluru penusuk lapis baja dan senjata berpemandu anti-tank.

Sementara tank Abrams dilindungi oleh lapis baja komposit Chobham yang ditingkatkan dengan menggunakan depleted uranium mesh di bagian depan lambung dan turret.

Ini menawarkan perlindungan yang signifikan terhadap semua senjata anti-tank, hal tersebut juga membuat beratnya meningkat. Perlindungan M1A2 Abrams dianggap sebagai salah satu yang terbaik di dunia.

7. Kecepatan

Kedua tank ini sama sama dibekali dengan 1.500 tenaga kuda, namun karena bobotnya yang lebih ringan membuat Leopard 2 lebih cepat dengan 72 km/jam, sementara Abrams hanya punya 67 km/jam.

Namun jarak tempuh Leopard juga lebih jauh yakni mencapai 550 km, sedangkan abrams hanya 425 km.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2890 seconds (0.1#10.140)