Spesifikasi JF-17 Block 3 Pakistan, Pesawat Tempur Modern Pertama yang dikembangkan Bersama China

Jum'at, 27 Januari 2023 - 19:16 WIB
loading...
Spesifikasi JF-17 Block 3 Pakistan, Pesawat Tempur Modern Pertama yang dikembangkan Bersama China
Pakistan berhasil meluncurkan produk lokal pesawat tempur JF-17 Block 3. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Pakistan berhasil meluncurkan produk lokal pesawat tempur JF-17 Block 3. Pesawat tempur ini menjadi pesawat pertama dan satu-satunya jet modern tempur yang terbilang modern dari jenisnya.

Jet tersebut dibangun bersama dengan China untuk menggantikan pesawat tuanya serta untuk meningkatkan kemampuan melawan sistem pertahanan rudal India.

Upacara peluncuran diadakan pada Desember 2022 dengan penerbangan pertama kali bersama pesawat militer lain pada hari nasional Pakistan.

Baca juga : Mengenal Spesifikasi Jet Tempur Dassault Rafale Buatan Perancis

Lantas seperti apa spesifikasi dari JF-17 Block 3 pakistan ? Beriku SINDOnews merangkumnya dalam ulasan di bawah ini

JF-17 Block 3 merupakan pesawat tempur ringan multi-peran yang mempunyai mesin ganda, satu kursi dengan sistem kontrol penerbangan Fly-By-Wire yang mampu melakukan supercruise.

Pesawat canggih JF-17 Block 3 ini juga dapat menampilkan serangkaian avionik canggih dan tampilan kokpit, termasuk tampilan multi-fungsi yang dimilikinya dengan night vision menggunakan tampilan kepala ganda.

Pembangunan pesawat ini dilakukan dengan pengembang JF-17 yakni negara China. Model dari JF-17 Block 3 adalah bentuk peningkatan dari jenis JF-17 Thunder Block II dengan perbedaan adanya avionik, radar AESA, amunisi canggih dan mematikan.

JF-17 Block 3 merupakan versi paling canggih dari JF-17 Thunder yang memiliki 70% peningkatan dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Baca juga : Spesifikasi Jet Tempur F-35 Israel yang dikandangkan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1868 seconds (0.1#10.140)