Profil Dr Jill Thiefenthaler, Wanita Pertama yang Menjabat CEO National Geographic Society

Sabtu, 04 Februari 2023 - 18:02 WIB
loading...
Profil Dr Jill Thiefenthaler, Wanita Pertama yang Menjabat CEO National Geographic Society
Chief Executive Officer (CEO) National Geographic Society Dr Jill Tiefenthaler. Foto/Ritzherald
A A A
WASHINGTON - Chief Executive Officer ( CEO ) National Geographic Society Dr Jill Tiefenthaler merupakan wanita pertama yang memimpin komunitas global para ilmuwan, inovator, dan pendidik yang terkenal. Jill Tiefenthaler juga duduk di Dewan Pengawas Masyarakat dan dewan National Geographic Partners.

Jill Tiefenthaler (lahir 1965) adalah seorang akademisi dan ekonom Amerika yang merupakan CEO wanita pertama dari National Geographic Society. Sebelumnya, Tiefenthaler adalah presiden ke-13 Colorado College dari Juli 2011 hingga 2020 dan rektor Universitas Wake Forest.

Sebelum bergabung dengan Nat Geo, Tiefenthaler menghabiskan sembilan tahun sebagai presiden Colorado College. Selama waktu itu dia melaksanakan kampanye penggalangan dana paling ambisius dalam sejarah perguruan tinggi tersebut.



Jill Tiefenthaler ditunjuk sebagai chief executive officer (CEO) oleh Dewan Pengawas National Geographic Society pada Agustus 2020. Pengalaman Tiefenthaler sebagai inovator dinamis dan presiden perguruan tinggi dan pendidik yang diakui secara nasional akan memastikan National Geographic Society memiliki kepemimpinan yang dibutuhkan.

Tentu ini seiring dengan langkah untuk membangun misi 132 tahun National Geographic Society menggunakan kekuatan sains, eksplorasi, pendidikan, dan penceritaan, untuk menerangi dan melindungi keajaiban dunia. “Saya sangat senang mengambil peran kepemimpinan di National Geographic Society pada saat yang menyenangkan ini,” kata Tiefenthaler dikutip dari laman Nationalgeographic, Sabtu (4/2/2023).

Sebagai chief executive officer di National Geographic Society, Jill Tiefenthaler mengawasi pengembangan dan implementasi pekerjaan berbasis misi dan agenda program Society. Sepanjang kariernya, Tiefenthaler telah mampu mendorong organisasi yang kompleks dan dinamis ke depan, mengamankan dukungan keuangan yang dibutuhkan dan menghormati budaya dan fundamental yang membuat mereka sukses.

Dia juga memupuk lingkungan di mana pertumbuhan dan pemikiran baru dirayakan serta generasi berikutnya dapat membuat langkah sendiri. “Lembaga dalam posisi yang lebih baik untuk mengejar misinya untuk menerangi dan melindungi keajaiban dunia kita,” kata Jill Tiefenthaler.



Berasal dari Iowa, Jill dibesarkan dari keluarga di sebuah peternakan dan bekerja untuk bisnis popcorn keluarganya sebelum kuliah di Saint Mary's College di Notre Dame. Dia menerima gelar Magister dan Doktor di bidang ekonomi dari Duke University.

Tiefenthaler, suaminya, Profesor Ekonomi Wake Forest Kevin Rask, dan dua anak mereka, Olivia, 12, dan Owen, 9, tinggal di Colorado Springs. Jill memulai karier akademiknya di Universitas Colgate, menjadi profesor ekonomi penuh sebelum memegang berbagai peran administratif.

Termasuk konsultan presiden, wakil dekan fakultas, direktur pendiri Upstate Institute, dan ketua jurusan ekonomi. Dia juga rektor di Universitas Wake Forest.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1476 seconds (0.1#10.140)