Pentagon Pastikan Benda Terbang Misterius di Langit AS Berbentuk Segi Delapan

Selasa, 14 Februari 2023 - 12:03 WIB
loading...
Pentagon Pastikan Benda Terbang Misterius di Langit AS Berbentuk Segi Delapan
Penampakan benda terbang misterius di langit AS belum lama ini. FOTO/ DAILY
A A A
NEW YORK - Obyek misterius yang terbang di langit Amerika Serikat dan Kanada diduga kuat oleh sebagian orang adalah pesawat alien atau UFO. Pasalnya benda asing itu berbentuk segi delapan.



AS menembak jatuh sebuah pesawat luar angkasa asing awal bulan ini, tetapi ahli teori konspirasi mengklaim bahwa itu sebenarnya ada hubungannya dengan sesuatu yang disebut Project Blue Beam.

Pentagon kemarin (Minggu, 13 Februari) menolak untuk mengesampingkan kemungkinan bahwa tiga benda terbang tak dikenal yang ditembak jatuh dalam beberapa hari di Amerika Utara berasal dari alien.

Jenderal Angkatan Udara AS Glen VanHerck mengatakan kepada wartawan bahwa dinas intelijen sedang menjajaki "semua kemungkinan" ketika datang ke asal pesawat "segi delapan".

Ketika ditanya apakah keterlibatan “alien atau makhluk luar angkasa” telah dikesampingkan, dia menjawab:

“Saya akan membiarkan komunitas intel dan komunitas kontra-intelijen mengetahuinya. Saya belum mengesampingkan apa pun." tuturnya seperti dilansir dari Daily Start Selasa (14/2/2023).

Sementara itu, seorang juru bicara NASA mengkonfirmasi sedang mengevaluasi cara untuk memberikan keahlian dalam pengamatan bumi berbasis ruang angkasa untuk meningkatkan pemahaman tentang Fenomena Udara Tidak Dikenal (UAP) dan berkonsultasi dengan berbagai entitas pemerintah.

Seorang juru bicara NASA mengkonfirmasi sedang mengevaluasi cara untuk memberikan keahlian dalam pengamatan bumi berbasis ruang angkasa untuk meningkatkan pemahaman tentang Fenomena Udara Tidak Dikenal (UAP) dan berkonsultasi dengan berbagai entitas pemerintah.

Pernyataan itu menandai lompatan besar bagi pemerintahan yang sebelumnya menolak semua proposal terkait benda terbang tak dikenal.

Sumber mengatakan proyek tersebut mungkin termasuk mengumpulkan bukti dari setiap astronot yang menemukan benda tak dikenal di luar angkasa, memeriksa rekaman data serta membantu menyelidiki temuan anomali.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2028 seconds (0.1#10.140)