Bola Raksasa Misterius Terdampar di Pantai Enshu Jepang

Minggu, 26 Februari 2023 - 18:45 WIB
loading...
Bola Raksasa Misterius Terdampar di Pantai Enshu Jepang
bola besi berukuran sekitar 1,5 meter itu menjadi perbincangan dan memicu spekulasi panas sejak terdampar di pantai Enshu di pesisir Pasifik negara itu. FOTO/ ABPLUVE
A A A
TOKYO - Polisi dan penduduk di Hamamatsu di Jepang dibuat bingung oleh bola raksasa misterius yang terdampar di pantai kota beberapa hari yang lalu.



Seperti dilansir dari The Japan Times Minggu (26/2/2023), bola besi berukuran sekitar 1,5 meter itu menjadi perbincangan dan memicu spekulasi panas sejak terdampar di pantai Enshu di pesisir Pasifik negara itu.

Kekhawatiran tentang ranjau nyasar ditepis setelah para ahli yang menggunakan teknologi sinar-X untuk memeriksa interiornya menemukan bahwa objek tersebut berlubang dan tidak akan meledak.

Sejauh ini tidak ada tanda-tanda yang menghubungkan objek misterius itu dengan misi mata-mata Korea Utara atau China.

Kehadiran dua pegangan terangkat pada permukaannya yang bulat menunjukkan bahwa bola besi itu mungkin telah melekat pada sesuatu yang lain, mendorong penjelasan bahwa itu adalah pelampung tambatan yang longgar dan mengambang.

Polisi mulai memeriksa bola oranye-cokelat dengan bintik-bintik karat setelah seorang wanita setempat melihat benda itu di pasir hanya beberapa meter dari pantai saat dia keluar untuk berjalan-jalan awal pekan ini, Asahi TV melaporkan.

"Petugas menutup daerah itu dan memanggil ahli bahan peledak yang mengenakan pakaian pelindung untuk menyelidiki lebih lanjut, tetapi laporan mengatakan pihak berwenang masih belum tahu apa fungsi bola itu atau dari mana asalnya.

"Foto-foto tersebut telah dikirim ke pasukan pertahanan Jepang dan penjaga pantai untuk pemeriksaan lebih lanjut," jelas laporan tersebut.

Banyak yang mengira bola itu menyerupai sesuatu dari serial manga populer Dragon Ball, sementara yang lain percaya benda misterius itu adalah UFO yang jatuh dari langit.

Rekaman objek tersebut memicu spekulasi di media sosial, tak lama setelah Jepang mencurigai beberapa balon mata-mata China telah terlihat di wilayahnya dalam beberapa tahun terakhir.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4514 seconds (0.1#10.140)