Sedot Puluhan Ton Ikan, Lubang Raksasa Misterius Muncul di China

Jum'at, 03 Maret 2023 - 19:50 WIB
loading...
Sedot Puluhan Ton Ikan, Lubang Raksasa Misterius Muncul di China
, fenomena alam ganjil dan aneh terjadi di provinsi Guangxi Zhuang, China disebut karena Alien.. FOTO/ THE SUN
A A A
BEIJING - Setelah membuat ulah di langit Amerika Serikat dan Kanada, fenomena alam ganjil dan aneh terjadi di provinsi Guangxi Zhuang, China disebut karena Alien.



Seperti dilansir dari The Sun Jumat, (3/3/2023), seorang petani yang dibuat bingung oleh kemunculan lubang raksasa.

Berada di area tambak milik Yang, lubang berukuran besar itu, menyedot sekitar 25 ton ikan.

Tinggalkan tanda tanya besar, banyak orang yang berspekulasi bahwa fenomena langka yang mengakibatkan tambak tersebut kering adalah ulah alien.

Bahkan banyak orang yang mengira lubang itu sebagai gerbang menuju dimensi lain di mana alien tinggal. Pasalnya, baik air mau pun ikan, keberadaan keduanya belum bisa dipastikan hingga kini.

"Aku menyadari peristiwa itu terjadi karena jumlah air berkurang sekitar pukul 4 pagi pada awal minggu ini," tutur Yang.

Lebih lanjut ia menjelaskan, hingga pukul 9 pagi waktu setempat, air dan ikan sudah hilang sepenuhnya ke dalam lubang misterius. Hingga kini, belum ada penjelasan ilmiah tentang lubang 'raksasa' tersebut.

Ilmuwan dari Universitas Teknik Konya (KTUN), Fetullah Ark mengatakan, lubang sedimen akan tetap muncul meski tidak ada gangguan.

Berdasarkan penelitian, kini banyak ditemukan sinkhole di tempat lain seperti pemukiman, pertanian, dan industri yang lebih berisiko.

Sinkhole adalah cekungan di dalam tanah yang tidak memiliki drainase permukaan eksternal alami dan terjadi pada bentuk lahan karst.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1187 seconds (0.1#10.140)