Kosmonot Rusia Selesai Pasang Kursi Khusus di Modul Soyuz MS-23

Selasa, 07 Maret 2023 - 19:22 WIB
loading...
Kosmonot Rusia Selesai Pasang Kursi Khusus di Modul Soyuz MS-23
Kosmonot Rusia di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) telah memindahkan dan memasang kursi khusus ketiga di dalam pesawat ruang angkasa Soyuz MS-23 untuk astronot NASA Frank Rubio. Foto/TASS/NASA
A A A
MOSKOW - Kosmonot Rusia di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) telah memindahkan dan memasang kursi khusus ketiga di dalam pesawat ruang angkasa Soyuz MS-23. Satu kursi ini ditujukan untuk astronot NASA Frank Rubio.

“Hari ini, kursi khusus astronot NASA Francisco Rubio sudah dipindahkan dari pesawat luar angkasa Crew Dragon AS dan dipasang di sisi kanan Soyuz MS-23,” kata Badan Antariksa Federal Rusia Roscosmos, dikutip dari laman TASS, Selasa (7/3/2023).

Pada Jumat 3 Maret 2023, para kosmonot sudah memasang dua kursi khusus untuk kosmonot Roscosmos, Sergey Prokopyev dan Dmitry Petelin. Mereka merupakan astronot Rusia yang menjadi koresponden khusus TASS di ISS.



Misi kosmonot Roscosmos Sergey Prokopyev, Dmitry Petelin dan astronot NASA Frank Rubio diperpanjang karena kebocoran dari loop eksternal sistem kontrol termal pesawat ruang angkasa berawak Soyuz MS-22 pada 15 Desember 2022.
Kosmonot Rusia Selesai Pasang Kursi Khusus di Modul Soyuz MS-23


Setelah menganalisis situasinya, komisi negara memutuskan untuk mengembalikan kendaraan luar angkasa yang rusak tanpa awak. Para kru akan melakukan perjalanan kembali ke Bumi dengan pesawat ruang angkasa Soyuz MS-23, yang diluncurkan pada 24 Februari 2023 dan berlabuh di ISS dua hari kemudian.

Soyuz MS-23, tumpangan baru pulang untuk kosmonot Rusia Sergey Prokopyev dan Dmitry Petelin serta astronot NASA Francisco Rubio, merapat ke modul Poisk segmen Rusia ISS. Soyuz MS-23, yang menggantikan Soyuz MS-22 yang rusak, diperkirakan akan mendarat ke Bumi pada 27 September.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1860 seconds (0.1#10.140)