Buku Fiksi Ilmiah Tahun 50-an Ramalkan Elon Musk Menjajah Planet Mars

Selasa, 28 Maret 2023 - 15:00 WIB
loading...
Buku Fiksi Ilmiah Tahun 50-an Ramalkan Elon Musk Menjajah Planet Mars
Buku fiksi ilmiah tahun 50-an ramalkan Elon Musk menjajah Planet Mars. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Sebuah buku fiksi ilmiah berjudul "Project Mars" pernah meramalkan akan ada penjajah manusia di Mars. Penjajah itu bernama Elon. Buku yang terbit tahun 1952 ini akhirnya menjadi kenyataan.

Nama Elon disebut-sebut adalah Elon Musk, seorang miliader pendiri SpaceX, yang telah disebut menjajah Mars.

Buku fiksi ilmiah itu kembali diungkap dari unggahan Twitter DogeDesigner @cb_doge. Dikatakan, buku itu pernah diterbitkan oleh W. Von Braun.



"Pada tahun 1952, sebuah buku non-fiksi 'Project Mars' diterbitkan oleh W. Von Braun. Dikatakan bahwa penjajah manusia di Mars akan dipimpin oleh seorang pria bernama Elon," katanya, dikutip Selasa (28/3/2023).

Yang mengejutkan, akun itu juga langsung menyenggol Twitter Elon Musk @elonmusk untuk dikonfirmasi dan mendapatkan jawaban yang mengejutkan darinya. "Seriously," ungkap Musk.

Sementara itu, dalam catatan lama New York Post dikatakan, penulis buku fiksi ilmiah itu adalah Wernher von Braun.



Dikatakan, setelah puluhan tahun menggambarkan sosok Elon dalam karyanya yang akan menjajah Planet Mars, akhinya menjadi suatu kebetulan sosok itu bernama Elon Musk yang dengan projeknya pergi ke Mars.

Fakta dari Von Braun adalah, dia yang mengerjakan roket untuk Nazi, dan dirinya termasuk di antara sekelompok ilmuwan Jerman yang diam-diam dipindahkan ke AS dan bekerja dalam eksplorasi luar angkasa di NASA.

Sedangkan Musk, pendiri SpaceX, termasuk di antara sekelompok miliarder yang berencana menjajah Planet Merah. Perusahaannya baru-baru ini menjadi perusahaan swasta pertama yang meluncurkan astronot ke luar angkasa.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1803 seconds (0.1#10.140)