Sea Angle, Malaikat Laut Cantik yang Punya Sayap dan Tanduk Kecil

Selasa, 11 April 2023 - 15:55 WIB
loading...
Sea Angle, Malaikat Laut Cantik yang Punya Sayap dan Tanduk Kecil
Sea Angel. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Makhluk kecil yang satu ini disebut juga sebagai Malaikat Laut atau Sea Angel. Bentuknya fisiknya ramping, transparan, punya sayap dan tanduk kecil di kepalanya.

Dilansir dari Twitter Asta Ebrahim @jellypastaa, Sea Angel memiliki tubuh sepanjang tidak lebih dari 5 cm.

"Pernah dengar tentang Sea Angel? Hewan satu ini hidup di perairan dalam. Dinamakan begitu, karena bentuk fisiknya yang ramping, transparan, punya sayap dan tanduk kecil di kepalanya," katanya, dikutip Selasa (11/4/2023).



Dilanjutkan, Sea Angel adalah makhluk laut yang sangat kecil, karena memiliki tubuh yang membentang sekitar kurang lebih 5 cm. Tidak memiliki mata, tapi bisa merasakan sekitar lewat tanduk di atas kepalanya.

"Cara mereka makan juga cukup unik, ketika menemukan mangsa (kupu-kupu laut), mereka bakalan mengeluarkan tentakel dari kepalanya," ungkapnya.

Mereka juga memiliki racun sebagai pertahanan diri dari makhluk yang lebih besar. Racun tersebut disebut dengan pteroenone.



Sementara itu, dilansir dari Ocean Info, Sea Angel merupakan sekelompok siput yang disebut Gymnosomata. Mereka adalah gastropoda pelagis, yang artinya menyukai perairan terbuka. Mereka adalah invertebrata transparan.

"Diyakini bahwa ada sekitar 8 keluarga malaikat laut di seluruh kerajaan hewan. Mereka memangsa hewan yang sangat mirip yang disebut kupu-kupu laut," tulis laman itu.

Malaikat laut bisa berenang dengan kecepatan 0,22 mph. Sayapnya adalah kaki dekapod, yang dapat mengepakkan dan memungkinkan mereka menjadi makhluk laut yang berenang bebas.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3210 seconds (0.1#10.140)