Spesifikasi Su-57, Jet Tempur Rusia Berkemampuan Siluman yang Mengejutkan

Senin, 15 Mei 2023 - 17:08 WIB
loading...
Spesifikasi Su-57, Jet Tempur Rusia Berkemampuan Siluman yang Mengejutkan
Su-57 menjadi salah satu jet tempur Rusia yang memiliki kemampuan mengerikan. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Su-57 menjadi salah satu jet tempur Rusia yang memiliki kemampuan mengerikan. Memiliki fitur siluman, senjata ini menjadi opsi kekuatan yang bisa dimanfaatkan Moskow dalam medan tempur.

Menurut laporan EurAsian Times, beberapa waktu lalu Su-57 menjadi salah satu pesawat militer yang sedang dikumpulkan Rusia . Dengan sederet kemampuan canggihnya, jet tempur ini bisa menjadi pilihan tepat untuk mendukung kekuatan tempurnya di Kiev.


Spesifikasi Jet Tempur Rusia Su-57

Sukhoi Su-57 merupakan jet tempur multi-peran generasi kelima yang dimiliki Rusia. Mengutip laman Airforce Technology, Jumat (12/5/2023), pengembangannya dilakukan oleh United Aircraft (UAC).

Pada perancangannya, Su-57 didesain sebagai jet tempur yang bisa menghancurkan target darat hingga udara. Setelah sekian pengujian yang sukses, jet tempur ini melakukan penerbangan perdana pada Oktober 2022.

Saat ini, Angkatan Udara Rusia menjadi operator utama pesawat tersebut. Salah satu fitur canggih yang dimiliki Su-57 membawakan teknologi siluman yang memungkinkannya bisa menipu radar musuh.

Lebih lanjut, senjata tempur Rusia ini dilengkapi dengan jet vektor dorong 3D yang memberinya kemampuan manuver lebih tinggi. Kemudian, hadir juga suite komunikasi yang telah dimodernisasi oleh Polyot Research and Production Enterprise.

Pada dapur pacunya, Su-57 dibekali mesin ganda yang ditenagai oleh Izdeliye 117 atau AL-41F1 augmented turbofans. Bekal tersebut membuatnya memiliki kecepatan hingga Mach dua tanpa afterburner serta jangkauan hingga 3.500 km dengan kecepatan subsonik.



Beralih ke persenjataan, jet tempur Rusia ini bisa dilengkapi rudal udara-ke-permukaan guna mengambil target darat, serta rudal udara-ke-udara untuk pertempuran udara jarak jauh.

Spesifikasi Su-57:
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2540 seconds (0.1#10.140)