Mengenal Storm Shadow, Rudal Jelajah Inggris untuk Menggempur Rusia

Senin, 15 Mei 2023 - 19:06 WIB
loading...
Mengenal Storm Shadow, Rudal Jelajah Inggris untuk Menggempur Rusia
Pecahan rudak Storm Shadow. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Rudal jelajah Inggris dan Prancis, Storm Shadow menghantam terminal bus dan gedung tua bekas sekolah penerbangan di Luhansk, bekas wilayah Ukraina.

Dilansir dari Twitter Z Operation @yo2thok, rudal itu ditembakkan oleh Angkatan Bersenjata Ukraina, pagi ini.

"Rudal jelajah Storm Shadow buatan Inggris dan Prancis, menghantam terminal bus dan gedung tua bekas Sekolah Penerbangan di Luhansk, bekas wilayah Ukraina," katanya, dikutip Senin (15/5/2023).



Tampak dalam salah satu unggahannya, tentara Ukraina memperlihatkan pecahan salah satu rudal yang telah ditembakkan dari wilayah Luhansk.

"Pecahan salah satu rudal yang ditembakkan oleh Angkatan Bersenjata Ukraina di Luhansk pagi ini," tambahnya.

Sementara itu, dilansir dari Airspace Review, rudal Storm Shadow adalah rudal jelajah dengan jangkauan hingga 250 km, untuk versi ekspor dan hingga 560 km, untuk varian domestik.

Rudal ini memiliki kemampuan untuk menghancurkan kota-kota di Rusia, seperti Kursk, Belgorod, Voronezh atau Sevastopol, serta sebagian besar Belarusia, termasuk ibu kotanya, Minsk.

Rudal jelajah senilai 2,5 juta dolar AS ini memiliki hulu ledak tandem seberat 450 kg. Storm Shadow memiliki panjang 5,1 m, diameter 0,4 m, dan hulu ledak tandem seberat 450 kg.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5685 seconds (0.1#10.140)