World Happiness Tahbiskan Finlandia Negara Paling Bahagia di Dunia

Minggu, 11 Juni 2023 - 20:54 WIB
loading...
World Happiness Tahbiskan Finlandia Negara Paling Bahagia di Dunia
Warga Finlandia. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - World Happiness menyatakan, Finlandia sebagai negara paling bahagia di dunia. Peringkat pertama negara paling bahagia di Finlandia ini telah dipegang selama 6 tahun berturut-turut.

Martela, seorang filsuf dan peneliti di Aalto University, Espoo mengatakan, tingkat kepercayaan sosial orang Finlandia yang tinggi, bisa menjadi salah satu alasan negara ini sebagai yang paling bahagia di dunia.

Dalam laporan World Happiness, sebagian besar orang Finlandia mengharapkan dompet mereka akan dikembalikan kepada mereka jika mereka kehilangannya.


"Di Helsinki, orang-orang meninggalkan bayi mereka di luar, dengan hanya memonitor di dekat jendela, sehingga Anda dapat melihat kereta dorong saat berbelanja atau minum kopi," katanya, dikutip dari Business Insider, Minggu (11/6/2023).

Negara ini juga dikenal karena fokusnya pada keseimbangan kehidupan kerja. Orang-orang Finlandia juga memiliki keterampilan menyalakan api sendiri.

"Jadi Finlandia telah membebaskan anak-anak, mempercayai tetangga mereka, berkomunikasi dengan alam, dan meninggalkan pekerjaan tepat waktu," sambungnya.


Meski demikian, mereka tidak setuju jika kehidupan alami mereka disebut sebagai yang paling bahagia di dunia.

Orang Finlandia tidak memandang diri mereka sebagai orang yang sangat bahagia. Bahkan, negara ini bisa sangat pesimistis. Orang-orang Finlandia "tidak begitu pandai menciptakan suasana optimisme.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1593 seconds (0.1#10.140)