Pesawat Legendaris Elvis Presley yang Dibiarkan Membusuk di Gurun Meksiko

Rabu, 14 Juni 2023 - 20:26 WIB
loading...
Pesawat Legendaris Elvis Presley yang Dibiarkan Membusuk di Gurun Meksiko
Pesawat pribadi Elvis Presley. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Elvis Presley merupakan musisi yang terkenal suka mengoleksi pesawat terbang. Salah satu pesawat terbang pribadinya adalah Lockheed yang istimewa.

Pesawat ini dibilang istimewa karena digunakan Presley untuk berbagi dengan ayahnya Vernon Presley. Seperti dilansir dari Twitter Historic Vids @historyinmemes.

"Jet pribadi Elvis Presley dari tahun 1962 memegang tempat penting dalam koleksi pesawat terbangnya. Pesawat Lockheed ini adalah yang ketiga yang dia miliki," katanya, dikutip Rabu (14/6/2023).



Yang menyedihkan, sejak Presley meninggal, pesawat itu dijual pada 1977 dan dibiarkan terlantar terparkir di gurun Roswell, New Meksiko, selama 35 tahun.

Tidak hanya itu, seiring berjalannya waktu mesin dan komponen pesawat ini akhirnya dilepas dan menjadikan pesawat tersebut menjadi bangkai yang tidak bisa digunakan lagi.


"Jet pribadi Elvis Presley telah menarik minat yang besar dalam beberapa tahun terakhir. Menjadi satu-satunya pesawat Elvis yang tersedia untuk dijual (dua lainnya ditampilkan secara permanen di Graceland)," jelasnya.

Pesawat ini pernah dilelang selama beberapa kali. Bahkan, pada 2017, harganya mencapai USD430.000.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1708 seconds (0.1#10.140)