Taksi Air Terbang di Los Angeles Bisa Tempuh Jarak 1 Mil dalam 20 Menit

Minggu, 18 Juni 2023 - 13:28 WIB
loading...
Taksi Air Terbang di Los Angeles Bisa Tempuh Jarak 1 Mil dalam 20 Menit
Taksi air terbang. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Sama seperti dengan pesawat terbang, hidrofoil menggunakan pengangkatan aerodinamis untuk naik tepat di atas air. Secara harfiah, para penumpang pun akan merasa terbang di atas air.

Teknologi ini digagas oleh startup baru bernama Navier dengan mendasarkan pada ide memindahkan orang secara efisien melintasi danau atau teluk. Dari sinilah terlintas untuk membuat taksi air terbang.

Dilansir dari The San Francisco Standard, taksi air terbang ini bisa melintas dengan kecepatan satu mil 20 menit.


Perahu ini bertenaga listrik dan dibangun di galangan kapal Maine. Mereka telah melakukan perjalanan di sekitar Miami, LA dan di tempat lain.

Navier mengklaim, kisaran 75 mil per pengisian, memakan waktu sekitar delapan jam. Pelaut dapat dengan mudah menyambungkan ke outlet standar di marina, atau menggunakan perangkat supercharging seperti Tesla.


"Kapal Navier sangat berarti untuk mobilitas pribadi dari pada sebagai pepatah Uber dari tujuh laut, dan bisa mengangkut orang enam atau delapan, dari Redwood City ke Embarcadero dalam 20 menit," jelasnya.

Taksi terbang air ini memiliki keunggulan, seperti bisa bergerak cukup cepat, dan kemampuan untuk beroperasi di dekat terumbu karang.

Pilotnya juga tidak memerlukan lisensi, karena mereka mengendalikan throttle dan lainnya dikerjakan oleh komputer.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1418 seconds (0.1#10.140)