Bandara San Francisco Mempekerjakan Kucing untuk Atasi Penumpang Gugup

Minggu, 18 Juni 2023 - 21:48 WIB
loading...
Bandara San Francisco Mempekerjakan Kucing untuk Atasi Penumpang Gugup
Atasi penumpang gugup, Bandara Internasional San Francisco mempekerjakan seekor kucing . FOTO/ METRO
A A A
CALIFORNIA - Bandara Internasional San Francisco 'mempekerjakan' seekor kucing untuk membantu mengurangi kegugupan yang dialami penumpang sebelum menaiki pesawat.



Seperti dilansir dari Metro, Minggu (18/6/2023), kucing bernama Duke Ellington Morris ini sendiri memiliki akun Instagram sendiri.

Kucing ras Moggy berusia 14 tahun ini terlibat dalam program 'Wag Brigade' yang juga diikuti oleh beberapa hewan lainnya.

Program yang diluncurkan pada 2013 ini menggunakan hewan terlatih khusus untuk membantu menenangkan penumpang yang gelisah sebelum penerbangan.

Tim itu dulunya terdiri dari beberapa anjing, tetapi sekarang termasuk Morris, Alex si kelinci, dan Lillou si babi.

Semua hewan disertifikasi oleh San Francisco Society for the Prevention of Cruelty to Animals (SPCA San Francisco) dan menjalani Animal Assisted Therapy Program (ATT).

Sebelumnya bandara di Amerika Serikat 'mempekerjakan' seekor hewan yang dilatih untuk mengurangi rasa penat, yaitu seekor babi bernama LiLou.

Babi jenis Juliana berusia 2 tahun itu lantas menjadi bagian dari Wag Brigade di bandara.

Wag Brigade beranggotakan sejumlah hewan terapi terlatih yang berkeliaran di terminal bandara untuk menebarkan kegembiraan dan menenangkan para penumpang yang sedang stres.

Program tersebut dimulai 3 tahun lalu, tapi LiLou adalah babi pertama dalam program Wag Brigade. Hewan-hewan lainnya adalah anjing.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3142 seconds (0.1#10.140)