Oksigen Semakin Menipis, Penumpang Kapal Selam Wisata Titanic Terdeteksi Masih Hidup

Rabu, 21 Juni 2023 - 15:04 WIB
loading...
Oksigen Semakin Menipis, Penumpang Kapal Selam Wisata Titanic Terdeteksi Masih Hidup
Misi pencarian hilangnya kapal selam wisata Titanic. FOTO/ OCEAN GATE
A A A
NEW YORK - Misi pencarian kapal selam wisata Titanic yang hilang terus digencarkan, setelah melakukan pencarian, tim mendeteksi tanda-tanda kehidupan telah berupa gelumbung oksigen.



Seperti dilansir dari Daily Mail Rabu (21/6/2023), penjaga Pantai AS dan Kanada telah mengerahkan kapal dan pesawat dalam pencarian intensif kapal tersebut.

Penjaga Pantai Kapten Jamie Frederick mengatakan kepada wartawan bahwa upaya penyelamatan di area seluas 7.600 mil persegi

"Ada sekitar 40 jam udara untuk bernapas yang tersisa berdasarkan laporan awal itu," katanya merujuk pada kapasitas kapal selam untuk menyimpan oksigen hingga 96 jam.

Sebuah pesawat P-3 dari Kanada telah menjatuhkan pelampung sonar di area reruntuhan Titanic untuk mendengarkan suara apa pun dari kapal selam kecil tersebut.

Kapal yang hilang diyakini sebagai kapal selam Titan milik OceanGate, kapal selam seukuran truk yang menampung lima orang dan biasanya menyelam dengan pasokan oksigen darurat selama empat hari.

Hamish Harding, seorang pengusaha dan penjelajah miliarder Inggris berusia 58 tahun, termasuk di antara mereka yang berada di kapal selam yang hilang, kata keluarganya.

Di media sosial pada akhir pekan, Harding mengatakan dia “bangga akhirnya mengumumkan” bahwa dia akan ikut misi melihat bangkai kapal Titanic.

Kapal selam wisata biasanya membawa seorang pilot, tiga tamu yang membayar, dan apa yang oleh perusahaan disebut sebagai “ahli konten”. Setiap penyelaman penuh ke bangkai kapal, termasuk turun dan naik, dilaporkan memakan waktu sekitar delapan jam.

Situs web OceanGate mencantumkan tiga kapal selam yang dimilikinya, dan hanya Titan yang mampu menyelam cukup dalam untuk mencapai reruntuhan Titanic.

Kapal berbobot 23.000 lbs (10.432 kg) dan, menurut situs web, dapat mencapai kedalaman hingga 13.100 kaki dan memiliki 96 jam dukungan hidup yang tersedia untuk lima awak.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3944 seconds (0.1#10.140)