Inilah Sosok Mumi Dibungkus Emas Berusia 4.300 Tahun

Minggu, 16 Juli 2023 - 21:45 WIB
loading...
Inilah Sosok Mumi Dibungkus Emas Berusia 4.300 Tahun
Mumi Dibungkus Emas Berusia 4.300 Tahun. FOTO/ LS
A A A
KAIRO - Arkeolog telah menemukan mumi berusia 4.300 tahun yang dibungkus seluruhnya dengan emas di dekat Piramida Bertingkat - dan itu bisa menjadi yang tertua yang pernah ditemukan.



Seperti dilansir dari Daily Mail, pria itu, bernama 'Hekashepes,' ditemukan di dalam sarkofagus batu kapur di dasar lubang sedalam 50 kaki.

Tim penggalian juga menemukan harta karun berupa patung indah seukuran manusia yang diukir menyerupai pelayan, pria, wanita, dan keluarga.

Penemuan tersebut merupakan bagian dari sekelompok makam dinasti kelima dan keenam yang ditemukan 19 mil selatan Kairo, yang diharapkan para pejabat akan menghidupkan kembali pariwisata di wilayah tersebut.

Sayangnya, ekspedisi tidak menemukan prasasti yang mungkin mengidentifikasi pemilik patung-patung ini, kata ahli Mesir Zahi Hawas, yang memimpin penggalian.

Situs Saqqara adalah bagian dari pekuburan yang luas di ibu kota kuno Mesir Memphis yang mencakup Piramida Giza yang terkenal dan piramida yang lebih kecil di Abu Sir, Dahshur, dan Abu Ruwaysh.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1964 seconds (0.1#10.140)