Mengenal Rosalia Lombardo, Mumi Tercantik di Dunia

Jum'at, 14 April 2023 - 13:36 WIB
loading...
Mengenal Rosalia Lombardo, Mumi Tercantik di Dunia
Penemuan mumi tercantik bernama Rosalia Lombardo pada 2022 lalu ini sempat menggegerkan para arkeolog. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Penemuan mumi tercantik bernama Rosalia Lombardo pada 2022 lalu ini sempat menggegerkan para arkeolog . Bagaimana tidak, mumi tersebut diperlihatkan masih memiliki wajah yang utuh seperti aslinya dengan rambut pirang dan kulit putih kekuning-kuningan.

Dilansir dari Mirror, hal tersebut menyebabkan mulai dilakukannya pengujian oleh para ahli dan terkuak sebuah fakta bahwa organnya masih utuh dan otaknya hanya menyusut hingga 50% dari ukuran aslinya.

Tidak hanya wajahnya saja yang masih terlihat lengkap, hasil rontgen juga menunjukkan kaki dan tangannya masih utuh.



Tak ayal bila banyak pihak yang mengaitkan penemuan mumi yang diklaim tercantik ini dengan hal-hal supranatural. Bahkan muncul rumor bahwa mumi tersebut sempat mengedipkan matanya ke beberapa pengunjung.

Rosalia Lombardo, Si Mumi Tercantik

Beberapa media menyebutkan bahwa Rosalia Lombardo merupakan seorang anak perempuan yang meninggal ketika masih berusia dua tahun, dan diketahui bahwa dia telah menjadi mumi selama 100 tahun.

Dikutip dari News 18, Gadis yang dilaporkan sebagai mumi tercantik di dunia itu meninggal tepat sebelum ulang tahun keduanya, pada 2 Desember 1920, karena kasus pneumonia.



Mengonfirmasi klaim tersebut, para ahli mengatakan bahwa pneumonia nya kemungkinan besar disebabkan oleh flu Spanyol, yang merupakan pandemi influenza tahun 1918.

Laporan tersebut menginformasikan bahwa Rosalia sedang beristirahat di peti mati kaca, di mana tubuhnya diawetkan dan ditampilkan di Capuchin Catacombs of Palermo di Sisilia utara, Italia.

Selain itu, kotak kaca tersebut dilaporkan telah terisi nitrogen untuk mencegah kerusakan tubuh akibat faktor lingkungan. Dalam bahasa ilmiah, kondisi tersebut adalah formaldehida.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1741 seconds (0.1#10.140)