Ada Penampakan UFO di Gunung Bromo, Netizen Auto Heboh

Rabu, 19 Juli 2023 - 07:56 WIB
loading...
Ada Penampakan UFO di Gunung Bromo, Netizen Auto Heboh
Kolase foto penampakan UFO di Gunung Bromo bikin heboh netizen. Foto/Screen capture Twitter Kabar UFO
A A A
JAKARTA - Seorang wisatawan mengabadikan penampakan tak biasa di langit Gunung Bromo saat berwisata. Penampakan UFO itu langsung bikin netizen heboh.

Momen misterius itu diunggah oleh aku Twitter @kabarufo. Dalam unggahan tersebut, pemotret mengaku melihat fenomena UFO di langit Gunung Bromo , tepatnya di wilayah Bukit Teletubbies.

Peristiwa diketahui terjadi pada 10 Juli 2023 jam 9.30 pagi. "Saya baru sadar ada objek aneh itu, setelah mengecek hasil foto," tulis perekam foto.



Dalam unggahan tersebut akun Twitter @kabarufo menampilkan kolase tiga foto. Setiap foto menampilkan objek dalam kondisi yang berbeda.

Di salah satu foto, yang dalam keadaan normal, memang tidak akan terlihat fenomena yang aneh. Hanya saja di salah satu foto yang telah mengalami pembesaran atau zoom beberapa kali, baru terlihat ada benda asing yang tampak terbang di atas bukit.

"Dipotret oleh Yoned dengan menggunakan ponsel Samsung Galaxy A9," deskripsi perekam foto UFO tersebut.

Unggahan tersebut sontak bikin netizen yang ada di Twitter heboh. Banyak dari mereka yang bercanda ada UFO yang nekat nongol di kondisi yang cerah.



"Misteri di Bukit Teletubbies," tulis akun @McPepe_AI.

"Wong-wong iki aneh. Di situ kan tempat wisata, siapa saja boleh datang. Itu lagi pada wisata," tulis akun Twitter @ApriantoDhany.

Sebagian netizen lain justru menanggapi unggahan foto tersebut dengan kepala dingin. Mereka menilai bahwa pemilihan kata UFO memang tepat.

Pasalnya UFO adalah singkatan dari Unidentified Flying Object atau benda terbang yang tidak dikenal atau belum teridentifikasi. Sama seperti penampakan UFO di foto tersebut yang berupa benda terbang tidak dikenal atau tidak diketahui.



"Kok pada heboh sih disebut UFO? UFO itu enggak melulu tentang alien. Setiap benda terbang yang belum diidentifikasi itu disebut UFO. Jadi sempak lagi dijemur terus terbang, enggak salah dibilang UFO selama belum teridentifikasi itu sempak," tulis akun Twitter @_AwayDay.

Seperti akun Twitter @_AwayDay memang banyak netizen yang menduga bahwa penampakan tersebut hanyalah barang milik warga yang tiba-tiba terbawa terbang angin.

Ada yang menduga itu hanyalah tenda yang juga terbawa terbang oleh angin yang kencang. "UFO Tenda itu," tulis akun Twitter @Tiknokuli.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2017 seconds (0.1#10.140)