Penampakan UFO Sepanjang 2022 Berdasarkan Data Pentagon

Jum'at, 30 Desember 2022 - 21:00 WIB
loading...
Penampakan UFO Sepanjang 2022 Berdasarkan Data Pentagon
Penampakan cahaya misteius yang diduga UFO di wilayah Texas. FOTO/ FOX NEWS
A A A
NEW YORK - Pentagon mengumumkan sepanjang tahun 2022 ini, tepatnya selama enam bulan terakhir ada penampakan ratusan UFO.



Seperti dilansir dari Live Science, Jumat (30/12/2022), sejumlah personel dari Angkatan Darat, Laut, dan Udara AS melihat fenomena anomali yang tidak bisa diidentifikasi. Mereka menduga kuat objek tersebut adalah UFO.

Pentagon bahkan menyebut objek yang tidak bisa diidentifikasi itu dapat menimbulkan ancaman bagi instalasi atau operasi militer AS.

Melalui divisi AARO, penampakan UFO disebut sudah muncul hingga ratusan kali.

"Masuknya laporan baru secara tiba-tiba mungkin berkat upaya penjangkauan baru-baru ini oleh AARO", kata direktur Pentagon, Sean Kirkpatrick. Ia menambahkan bahwa ingin menghancurkan stigma proses pelaporan penampakan UAP di militer.

Meski demikian, sejumlah penampakan yang dilaporkan telah diselesaikan, menurut pejabat anonim Pentagon mengatakan kepada New York Times pada bulan November.

Menurut pejabat pentagon, banyak penampakan UFO kemungkinan dapat dikaitkan dengan drone penginta dari negara-negara seperti China dan Rusia, sementara yang lain mungkin hanya kekacauan udara seperti balon cuaca.

Kirkpatrick mengatakan bahwa AARO sedang mengerjakan prosedur untuk "menyingkirkan" sumber penampakan UAP, seperti pesawat asing atau domestik yang mungkin meninggalkan tanda teknologi yang berbeda.

Pentagon berencana untuk merilis laporan dalam waktu dekat dengan rincian lebih lanjut tentang penyelidikannya tahun ini.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1823 seconds (0.1#10.140)