Pria Rusia Ini Mengklaim Bedah Otaknya Sendiri di dalam Rumah

Rabu, 19 Juli 2023 - 16:37 WIB
loading...
Pria Rusia Ini Mengklaim Bedah Otaknya Sendiri di dalam Rumah
Pria Rusia Ini mengklaim bedah otaknya sendiri. FOTO/ DAILY
A A A
MOSCOW - Michael Raduga seorang pria asal Rusia mengklaim telah melakukan operasi otak pada dirinya sendiri di ruang tamu rumahnya di Kazakhstan.



Michael Raduga menanamkan elektroda di bagian otaknya yang katanya berpotensi mengendalikan mimpinya suatu hari nanti.

Michael yang tidak memiliki kualifikasi bedah saraf dilaporkan telah kehilangan 'lebih dari satu liter darah' saat menjalani prosedur pada dirinya sendiri.

“Michael bukan seorang dokter tetapi dia adalah pendiri Phase Research Center dan sebuah organisasi yang mengklaim memberikan panduan pemula tentang bagaimana seseorang dapat mengalami kelumpuhan tidur, proyeksi astral atau pengalaman keluar dari tubuh.

"Dia memiliki pengikut di Rusia, dan banyak pengikutnya memuji keberaniannya karena bersedia melakukan itu untuk mencapai tujuannya,''

"Namun, ahli bedah saraf memperingatkan dia melakukan sesuatu yang sangat berbahaya," jelas laporan itu seperti dilansir dari Daily Mail, Rabu (19/7/2023).

Michael mengaku hampir menyerah sekitar 30 menit menjalani operasi karena takut pingsan akibat kehilangan banyak darah.

Namun, ia mengaku berhasil menyelesaikan operasi, selain mandi dan bekerja selama 10 jam berturut-turut tanpa ada yang menyadarinya.

Peneliti tidak memberi tahu siapa pun tentang rencananya untuk melakukan operasi pada dirinya sendiri.

"Sebaliknya, dia membuat persiapan hanya dengan menonton rekaman video operasi otak di YouTube dan melakukan percobaan pada domba," jelas laporan tersebut.

Laporan tersebut menambahkan bahwa Michael menanamkan elektroda platinum dan silikon ke dalam otaknya yang diklaim dapat memicu tindakan tertentu dalam mimpi.

Kabarnya, Michael akhirnya menjalani operasi pengangkatan implan di rumah sakit sekitar lima minggu setelah melakukan operasi sendiri.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3610 seconds (0.1#10.140)