Jepang Buang Limbah Nuklir ke Laut, Lagi-lagi Ramalan The Simpsons Jadi Kenyataan

Selasa, 29 Agustus 2023 - 11:49 WIB
loading...
Jepang Buang Limbah Nuklir ke Laut, Lagi-lagi Ramalan The Simpsons Jadi Kenyataan
Ramalan The Simpsons Jadi Kenyataan. FOTO/ DAILY
A A A
TOKYO - Salah satu adegan The Simpsons kembali bikin geger karena seolah meramalkan kondisi yang terjadi di masa depan. Kali ini ramalan The Simpsons itu terkait ulah pemerintah Jepang yang membuang limbah nuklir Fukushima ke laut.



Video adegan itu sendiri diunggah di platform X, dulunya Twitter, oleh akun @kegblgnunfaedh. Dalam unggahan itu terlihat tokoh utama The Simpsons, Homer Simpsons mengangkut limbah nuklir untuk dibuang ke danau Springfield.

"Netizen kaitkan pembubangan limbah nuklir Jepang ke laut dengan film The Simpsons. Apakah bener mirip," cuit akun X @kegblgnunfaedh, Selasa (29/8/2023) ini.

Pengguna X yang melihat unggahan tersebut mengomentari dengan berbagai respons. Ada yang mengatakan potongan adegan itu hanya cocoklogi semata. Ada juga yang justru semakin kagum dengan serial The Simpsons yang berkali-kali memiliki potongan adegan yang memang bisa menggambarkan kejadian di masa depan.

"Apa semua ini kebetulan," tulis pemilik akun X, @RauffOfficial.

"Kreator The Simpsons ini hanya hanya berspekulasi dengan semua keadaan yang kemungkinan terjadi, kebetulan beberapa momen emang pas, pernah liat pas wawancara creatornya kurang lebih dia bilangnya gitu," tulis pemilik akun X @User00126.

Dalam penelusuran MNC Portal Indonesia, adegan tersebut ada di film The Simpsons Movie yang diproduksi pada 2007. Di film itu Homer Simpsons membuang semua kotoran babi peliharaannya di sebuah silo nuklir.

Dia justru tidak sadar kalau silo nuklir itu juga ternyata menyimpan radiasi. Saat diprotes oleh istrinya, Marge, Homer akhirnya setuju untuk membuang silo nuklir itu berikut kotoran babi yang ada di dalamnya ke lokasi pembuangan khusus.

Sayangnya semua rencananya berubah ketika Homer Simpsons justru mendengar toko donat di Springfield memberikan donat gratis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2251 seconds (0.1#10.140)