Bukan Burung, 18 Hewan Ini Gemar Bernyanyi dengan Merdu

Jum'at, 08 September 2023 - 22:00 WIB
loading...
A A A
Bukan Burung, 18 Hewan Ini Gemar Bernyanyi dengan Merdu


Kebanyakan orang tidak menganggap ikan sebagai hewan yang paling vokal, namun ikan kodok mematahkan stereotip tersebut. Seperti yang mungkin bisa ditebak dari namanya, ikan kodok mengeluarkan panggilan kawin yang terdengar sangat mirip dengan katak yang mungkin Anda dengar pada malam hari saat hujan di pedesaan.

10. Tikus

Kebanyakan orang tidak mengasosiasikan tikus dengan suara nyanyian yang indah, tapi itu karena kebanyakan orang tidak bisa mendengarnya. Tikus jantan menyanyikan lagu cinta yang dianggap indah saat menarik perhatian pasangan di dekatnya, namun nadanya sangat tinggi sehingga tidak dapat didengar manusia.

11. Kelelawar Meksiko

Bukan Burung, 18 Hewan Ini Gemar Bernyanyi dengan Merdu


Kelelawar Meksiko juga bernyanyi dalam rentang suara yang hampir supersonik dan memiliki lebih dari satu nada. Para peneliti telah menemukan bahwa kelelawar ini menyanyikan lagu-lagu yang indah untuk menarik pasangan, dan begitu menemukan pasangan, mereka beralih ke lagu lain dan terus bernyanyi.

12. Tupai

Tupai antelop yang lucu dan kecil, asli Amerika Serikat bagian barat daya, merupakan mangsa empuk bagi banyak hewan lain. Untuk mengusir predator dan memperingatkan tentang kemungkinan bahaya, mereka menggunakan panggilan khusus yang terdengar seperti senapan mesin kecil yang dapat menembak dengan cepat.

13. Katak
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2261 seconds (0.1#10.140)