Teliti Keaslian Mumi Meksiko, Ilmuwan Temukan Fakta Menakutkan

Kamis, 12 Oktober 2023 - 15:13 WIB
loading...
Teliti Keaslian Mumi Meksiko, Ilmuwan Temukan Fakta Menakutkan
Ilmuwan Teliti Keaslian Mumi Meksiko. FOTO/ DAILY
A A A
MEXICO CITY - Pada September 2023, dua mumi yang diklaim sebagai alien dipamerkan di Parlemen Meksiko. Mumi-mumi tersebut memiliki tiga jari di tangan dan kaki, kepala yang memanjang, dan mata yang besar. Klaim ini membuat heboh dunia, tetapi banyak pakar yang membantahnya.



Baru-baru ini, Jaime Maussan, seorang jurnalis dan penggila UFO asal Meksiko, kembali mengklaim bahwa mumi-mumi tersebut bukanlah alien, melainkan makhluk yang jauh lebih buruk.

Dalam sebuah wawancara dengan media Meksiko, Maussan mengatakan bahwa mumi-mumi tersebut adalah makhluk yang berasal dari dimensi lain. Dia mengatakan bahwa makhluk-makhluk ini adalah "hantu" atau "roh" yang telah lama menghantui umat manusia.

Maussan juga mengatakan bahwa makhluk-makhluk ini bertanggung jawab atas berbagai peristiwa mistis dan supranatural di dunia. Dia mengatakan bahwa mereka telah "mengganggu" kehidupan manusia selama berabad-abad.

Klaim Maussan ini tentu saja menimbulkan banyak pertanyaan. Namun, dia tidak memberikan bukti ilmiah untuk mendukung klaimnya.

Banyak pakar yang skeptis terhadap klaim Maussan. Mereka mengatakan bahwa klaim ini tidak lebih dari sekadar spekulasi.

"Tidak ada bukti yang mendukung klaim Maussan," kata Elsa Tomasto-Cagigao, seorang bio-antropolog Perus seperti dilansir dari Daily Start, Kamis (12/11/2023).

"Mumi-mumi tersebut kemungkinan besar adalah mumi manusia yang telah dimodifikasi."

Terlepas dari kebenaran klaim Maussan, mumi Meksiko tetap menjadi misteri. Mumi-mumi tersebut terus menjadi bahan perdebatan dan spekulasi, dan kemungkinan besar akan terus menjadi salah satu misteri terbesar di dunia.

Berikut adalah beberapa kemungkinan penjelasan untuk mumi Meksiko:

1. Mumi manusia yang telah dimodifikasi. Teori ini adalah yang paling mungkin, dan didukung oleh bukti bahwa mumi-mumi tersebut memiliki karakteristik yang mirip dengan manusia.
2. Mumi makhluk lain. Teori ini juga mungkin, tetapi tidak ada bukti ilmiah yang mendukungnya.
3. Mumi makhluk dari dimensi lain. Teori ini adalah yang paling tidak mungkin, dan hanya didasarkan pada spekulasi Maussan.

Pada akhirnya, kebenaran tentang mumi Meksiko mungkin tidak akan pernah diketahui. Namun, mumi-mumi tersebut tetap menjadi salah satu misteri paling menarik di dunia.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1839 seconds (0.1#10.140)