Bantu Hamas Gempur Israel, Inilah 3 Rudal Jelajah Jarak Jauh Hizbullah

Minggu, 15 Oktober 2023 - 13:20 WIB
loading...
Bantu Hamas Gempur Israel, Inilah 3 Rudal Jelajah Jarak Jauh Hizbullah
3 Rudal Jelajah Jarak Jauh Hizbullah Images. FOTO/ DAILY
A A A
GAZA - Perang antara Palestina dan Israel masih belum mereda. Hizbullah bahkan mengumumkan telah menyerang markas pasukan Israel di Sheeba.



Seperti dilansir dari Daily Mail, serangan menggunakan rudal dan mortir itu menyebabkan sejumlah tentara Israel terluka. Belum diketahui berapa banyak pihak prajurit Israel yang tewas dalam serangan itu.

Hizbullah menyerang markas pasukan Israel di lahan pertanian Sheeba, wilayah di selatan Lebanaon yang diduduki Israel dan Kfar Saba. Serangan rudal Hizbullah menyasar wilayah-wilayah di lahan pertanian Sheeba termasuk Ruwaisat Al Alam Al Samaqa, Zibdin dan Ramtha.

Serangan rudal dan mortir Hizbullah ke markas pasukan Israel langsung dibalas Israel membalas dengan menyerang wilayah perbatasan Lebanon.

Hizbullah memiliki berbagai jenis rudal, mulai dari rudal jarak pendek hingga rudal jarak jauh yang dapat mencapai wilayah Israel. Rudal-rudal ini menjadi salah satu kekuatan utama Hizbullah dalam menghadapi Israel.

Berikut adalah beberapa senjata andalan Hizbullah:

1. Rudal Zelzal-1


Rudal Zelzal-1 adalah rudal balistik jarak menengah yang mampu menjangkau jarak hingga 125-160 kilometer.

Rudal ini memiliki hulu ledak seberat 500 kilogram yang dapat digunakan untuk menghancurkan target militer maupun sipil.

2. Rudal R-17


Rudal R-17 adalah rudal balistik jarak pendek yang mampu menjangkau jarak hingga 300 kilometer.

Rudal ini memiliki hulu ledak seberat 500 kilogram yang dapat digunakan untuk menghancurkan target militer maupun sipil.

3. Rudal Katyusha

Rudal Katyusha adalah rudal roket jarak pendek yang mampu menjangkau jarak hingga 40 kilometer. Rudal ini memiliki hulu ledak seberat 20 kilogram yang dapat digunakan untuk menyerang target militer maupun sipil.

Selain rudal, Hizbullah juga memiliki berbagai jenis senjata lainnya, seperti:

Senjata api

Hizbullah memiliki berbagai jenis senjata api, seperti AK-47, M16, dan RPG. Senjata-senjata ini digunakan untuk pertempuran jarak dekat.

Peralatan tempur

Hizbullah memiliki berbagai peralatan tempur, seperti kendaraan lapis baja, kendaraan tak berawak, dan radar. Peralatan-peralatan ini digunakan untuk meningkatkan daya tempur Hizbullah.

Kekuatan persenjataan Hizbullah telah menjadi faktor yang diperhitungkan dalam konflik Israel-Lebanon. Hizbullah telah menggunakan persenjataannya untuk menyerang Israel dalam beberapa kali perang, termasuk perang 2006 dan perang 2020.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1722 seconds (0.1#10.140)