Wajah-wajah Misterius Muncul di Dasar Sungai yang Mengering

Rabu, 25 Oktober 2023 - 10:33 WIB
loading...
Wajah-wajah Misterius Muncul di Dasar Sungai yang Mengering
Para ahli masih terus mempelajari wajah-wajah tidak biasa di dasar sungai. FOTO/ DAILY
A A A
JAKARTA - Wajah-wajah "tidak biasa" yang terungkap akibat kekeringan di sungai-sungai di berbagai belahan dunia telah membuat para ahli bertanya-tanya apa maksudnya.



Seperti dilansir dari Daily Start, Rabu (25/10/2023), wajah-wajah ini muncul dalam berbagai bentuk, mulai dari yang abstrak hingga yang menyerupai manusia atau hewan.

Salah satu contohnya adalah wajah manusia yang muncul di dasar Sungai Colorado di Amerika Serikat. Wajah ini terlihat jelas di batu pasir yang terekspos akibat kekeringan. Para ahli percaya bahwa wajah ini terbentuk secara alami oleh erosi angin dan air.

Contoh lain adalah wajah hewan yang muncul di Sungai Tigris di Irak. Wajah ini menyerupai kepala anjing atau serigala. Para ahli percaya bahwa wajah ini terbentuk oleh endapan lumpur dan pasir yang terbawa arus sungai.

Para ahli masih belum bisa memastikan apa maksud dari wajah-wajah ini. Ada yang percaya bahwa wajah-wajah ini merupakan fenomena alam biasa, sementara yang lain percaya bahwa wajah-wajah ini memiliki makna spiritual atau religius.

Berikut adalah beberapa kemungkinan penjelasan tentang apa maksud dari wajah-wajah "tidak biasa" di sungai yang terungkap akibat kekeringan:

1. Fenomena alam biasa

Salah satu kemungkinan penjelasan adalah bahwa wajah-wajah ini terbentuk secara alami oleh erosi angin dan air. Erosi adalah proses alami yang dapat membentuk berbagai bentuk di alam, termasuk wajah.

2. Makna spiritual atau religius
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2076 seconds (0.1#10.140)