Spesifikasi Iron Sting, Senjata Mengerikan Israel untuk Membombardir Serdadu Hamas

Kamis, 26 Oktober 2023 - 13:40 WIB
loading...
Spesifikasi Iron Sting, Senjata Mengerikan Israel untuk Membombardir Serdadu Hamas
Iron Sting merupakan senjata mengerikan Israel yang digunakan melawan Hamas. Foto/Defence Industry
A A A
JAKARTA - Pasukan Israel resmi menerjunkan Iron Sting untuk pertama kalinya di medan perang. Senjata mengerikan ini ditujukan untuk membombardir para serdadu Hamas yang berada di Gaza.

Pasukan Israel menggunakan Iron Sting untuk menghancurkan peluncur roket yang dimiliki Hamas. Berbekal teknologi canggih, senjata ini diklaim memiliki sistem penargetan mumpuni sehingga bisa meminimalisir kemungkinan salah sasaran ke warga sipil.

Lebih jauh, seperti apakah spesifikasi dari Iron Sting milik Israel ini? Simak ulasannya berikut.

Spesifikasi Iron Sting Israel


Iron Sting merupakan amunisi mortir berpemandu yang dimiliki Israel. Sebelumnya, senjata ini dikembangkan oleh Elbit Systems, sebuah perusahaan alat pertahanan yang berbasis di Israel.



Mengutip Jerusalem Post, Kamis (26/10/2023), Iron Sting pertama kali diungkap pada 2021 oleh Kementerian Pertahanan Israel dan Elbit System. Sementara ini, mereka beroperasi bersama Angkatan Darat IDF.

Persenjataan Iron Sting berisikan mortir 120 mm dan dibekali teknologi canggih. Pada penggunaannya, senjata ini dilengkapi pemandu GPS serta laser untuk membantu keakuratan serangan.

Komponen tersebut diklaim mampu meminimalisir terjadinya salah sasaran ketika menyerang. Teknologi tersebut membuatnya cocok untuk digunakan di medan terbuka maupun lingkungan perkotaan yang banyak penduduk.

Terkait performanya, Iron Sting mampu menjangkau area 1-12 kilometer. Jarak jangkaunya ini tergantung pada letak tabung mortirnya.

Sementara untuk hulu ledaknya, Iron Sting diklaim dapat menembus Double Reinforced Concrete (DRC) dan memiliki efek ledakan yang terfragmentasi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1908 seconds (0.1#10.140)