NASA Abadikan 3 Galaksi dalam Satu Frame, Fotonya Luar Biasa!

Selasa, 31 Oktober 2023 - 10:19 WIB
loading...
NASA Abadikan 3 Galaksi dalam Satu Frame, Fotonya Luar Biasa!
NASA berhasil menangkap 3 foto Galaksi dalam satu frame, dan hasilnya sangat mengagumkan. Foto: NASA
A A A
JAKARTA - NASA baru saja menangkap pemandangan luar biasa di luar angkasa. Yakni, ketika trio galaksi berhasil diabadikan dalam satu frame foto. Fenomena ini terbilang langka, karena ukuran galaksi sendiri tentu saja sangat masif.

Pemandangan menakjubkan tersebut ditangkap menggunakan Teleskop Luar Angkasa Hubble, di mana diketahui bahwa jarak trio galaksi itu terletak 500 juta tahun cahaya dari Bumi.

Dalam cuitan terbarunya, NASA menjelaskan bahwa salah satu galaksi dikenal sebagai Arp-Madore 2339-661. Sementara galaksi lain dikenal sebagai NGC 7733 dan yang lebih kecil adalah NGC 7734.

Adapun galaksi NGC 7734 tidak terlalu terlihat di dalam gambar. Namun, jika diperhatikan dengan seksama, galaksi tersebut berada di dalam NGC 7733.
Dikatakan bahwa galaksi tersebut sedang dalam proses penggabungan.

“Galaksi ketiga saat ini disebut sebagai NGC 7734N, dan sebenarnya dapat terlihat dalam gambar ini jika Anda melihat lebih dekat pada lengan atas NGC 7733," kata NASA.



Lebih lanjut, menurut Badan Antariksa Eropa, ketiga galaksi tersebut terletak relatif berdekatan di konstelasi Tucana dan berinteraksi secara gravitasi satu sama lain.

Ini artinya mereka pada akhirnya akan menjadisatukesatuan.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2046 seconds (0.1#10.140)