Kehebatan DE M-SHORAD, Senjata Laser Pembunuh Drone

Rabu, 01 November 2023 - 14:48 WIB
loading...
A A A


Meskipun biaya awal pembelian DE M-SHORAD tinggi, biaya per tembakan hanya sejumlah biaya bahan bakar diesel untuk menghasilkan listrik yang diperlukan untuk menggerakkan senjata. Ini juga berarti bahwa, berbeda dengan sistem berbasis senjata atau rudal yang mengandalkan amunisi individu untuk menyusun persediaan amunisi, selama laser memiliki bahan bakar untuk menggerakkan generator, ia dapat terus menembak.

Angkatan Darat AS mendistribusikan empat kendaraan DE M-SHORAD pertama kepada Delta Company, Battalion ke-4, dan resimen artileri ke-60. Belum jelas berapa banyak kendaraan Stryker laser lainnya yang akan mengikuti, tetapi setelah serangan drone yang menghancurkan tank dan modern di Ukraina dan Israel, pertahanan terhadap drone akan menjadi prioritas utama dalam angkatan bersenjata NATO dan Barat.

Akhir pekan lalu, sebuat drone senilai $500 membawa roket anti-tank PG-7V senilai $800 berhasil melumpuhkan tank Merkava IV senilai $4 juta. Hal ini menunjukkan bahwa drone sangat mematikan.
(msf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1354 seconds (0.1#10.140)