NASA Prediksi Jupiter Tak Bisa Dihuni Manusia, Ini Alasannya

Minggu, 05 November 2023 - 07:28 WIB
loading...
NASA Prediksi Jupiter Tak Bisa Dihuni Manusia, Ini Alasannya
NASA Prediksi Jupiter Tak Bisa Dihuni Manusia. FOTO/ DAILY
A A A
LONDON - NASA akui Jupiter sangat sulit untuk dihuni manusia, pernyataan NASA tersebut dapat diartikan dalam dua cara. Pertama, NASA sedang bersikap realistis tentang kemungkinan manusia untuk pergi ke Jupiter.



Seperti dilansir dari Daily Mail, Minggu (5/11/2023), Jupiter adalah planet yang sangat besar dan jauh, dan perjalanan ke sana akan sangat sulit dan berbahaya.

Kedua, NASA sedang mencoba untuk mencegah orang-orang menjadi terlalu kecewa jika mereka tidak pernah bisa mewujudkan impian mereka untuk pergi ke Jupiter.

Jika NASA sedang bersikap realistis, maka pernyataan mereka dapat dimengerti. Jupiter adalah planet yang sangat besar dan jauh.

Diameternya adalah 11 kali diameter Bumi, dan jaraknya dari Matahari adalah 5,2 AU, atau sekitar 778 juta kilometer.

Perjalanan ke Jupiter akan membutuhkan waktu bertahun-tahun, dan akan membutuhkan teknologi yang sangat canggih untuk melindungi para astronot dari radiasi dan bahaya lainnya.

Jika NASA sedang mencoba untuk mencegah orang-orang menjadi terlalu kecewa, maka pernyataan mereka dapat dipahami juga.

Impian untuk pergi ke Jupiter adalah impian yang sangat besar, dan wajar jika orang-orang menjadi kecewa jika mereka tidak pernah bisa mewujudkannya. NASA mungkin berusaha untuk mencegah orang-orang menjadi terlalu kecewa dengan mengatakan kepada mereka bahwa impian mereka tidak mungkin tercapai.

Apapun maksud NASA, pernyataan mereka telah menimbulkan kontroversi. Beberapa orang percaya bahwa NASA sedang bersikap pesimis dan tidak realistis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1389 seconds (0.1#10.140)