Umur Panen hanya 67 Hari, Inovasi Baru Benih Jagung Diperkenalkan

Senin, 27 November 2023 - 13:05 WIB
loading...
Umur Panen hanya 67 Hari, Inovasi Baru Benih Jagung Diperkenalkan
Benih jagung manis NB SUPER F1 Cap Panah Merah pada Masyarakat di Desa Kubang Putat, Brebes, Jawa Tengah. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
BREBES - Inovasi benih jagung terus berkembang seiring dengan kemajuan teknologi dan kebutuhan petani. Di Indonesia, inovasi benih jagung juga terus dikembangkan.



Beberapa lembaga penelitian dan perusahaan pertanian telah mengembangkan berbagai jenis benih jagung yang unggul. Benih-benih ini telah diujicobakan dan terbukti memberikan hasil yang baik. Namun sayangnya benih-benih dari tersebut sulit didapatkan petani.

Jawaban Keresahan Petani tersebut, PT East West Seed Indonesia memperkenalkan kembali salah
satu produk benih unggulannya yaitu benih jagung manis pada Senin (27/11/2023)

Benih jagung NB SUPER F1 Cap Panah Merah dikenalkan pada Masyarakat di Desa Kubang Putat, Brebes, Jawa Tengah sebagai area pertama yang menjadi fokus penjualan, selain target area lainnya yaitu Cirebon dan Lampung.

NB SUPER F1 di gadang memiliki umur panen yang genjah (Cepat berbuah dalam waktu 67 hari setelah tanam).

Selain itu, benih jagung manis NB SUPER F1 Cap Panah Merah ini juga memiliki potensi panen yang besar, yaitu sekitar 17-22 ton per hektar dan hasil baby corn yang melimpah, yaitu sekitar 80 -110 kg/kemasan, sehingga hasil yang didapatkan akan dapat menjawab keresahan para petani selama ini, yakni biaya benih dan biaya menanam yang tinggi.

"Saya sangat senang dan puas sekali dengan hasil panen Jagung Manis ini, karena tongkolnya besar dan klobot hijau. Pertumbuhannya pun bisa serempak”. tutur Menurut Bapak H. Jono, Petani Jagung Manis asal Kuningan, Jawa Barat.

PT East West Seed Indonesia selalu menyediakan benih yang sehat dengan kemurnian genetika tinggi serta daya kecambah yang baik untuk mendapatkan hasil yang tinggi sesuai dengan permintaan konsumen dan menjadi kunci sukses petani Indonesia.

Keberhasilan PT East West Seed Indonesia dalam memimpin pasar industri benih sayuran di Tanah Air, memang tak luput dari tangan dingin Glenn Pardede, sang Managing Director, yang berhasil melakukan transformasi bisnis secara besar-besaran di PT East West Seed Indonesia .

Lebih jauh Glenn Pardede mengatakan, dalam pengembangan benih PT East West Seed Indonesia menempatkan tenaga ahli profesional yang telah berpengalaman di bidang pemuliaan tanaman dan perbenihan.

“Saya berharap benih Jagung manis NB SUPER F1 ini, dapat menjadi sumber yang menguntungkan bagi para petani dengan hasil panen jagungnya yang melimpah, bersamaan dengan hasil panen baby cornnya yang juga melimpah," tandas Glenn Pardede
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2025 seconds (0.1#10.140)