Logo Lidah The Rolling Stones Diklaim Terinspirasi dari Tokoh Suci India

Jum'at, 17 November 2023 - 14:28 WIB
loading...
Logo Lidah The Rolling Stones Diklaim Terinspirasi dari Tokoh Suci India
The Rolling Stones. Foto/ Wion News
A A A
LONDON - Logo lidah The Rolling Stones yang terkenal terinspirasi oleh dewi India Kali. Hal ini diungkapkan oleh perancang logo tersebut, John Pasche, dalam sebuah wawancara pada tahun 1995.



Pada tahun 1970, Pasche yang saat itu masih merupakan mahasiswa di Royal College of Art di London, mendapat tugas untuk mendesain poster tur The Rolling Stones.

Seperti dilansir dari Wion News, Jumat (17/11/2023), ia bertemu dengan Mick Jagger, vokalis band tersebut, untuk membahas desain poster.

Dalam pertemuan tersebut, Jagger menunjukkan kepada Pasche sebuah gambar ilustrasi dewi Kali. Dewi Kali adalah dewi kematian, waktu, dan penciptaan dalam agama Hindu. Ia sering digambarkan dengan mulut terbuka dan lidah yang menjulur.

Jagger meminta Pasche untuk mendesain logo band yang ikonik dan mudah diingat orang. Pasche pun terinspirasi oleh gambar ilustrasi dewi Kali untuk mendesain logo lidah The Rolling Stones.

Logo lidah The Rolling Stones pertama kali muncul pada sampul album Sticky Fingers yang dirilis pada tahun 1971. Logo tersebut langsung menjadi ikonik dan dikenal di seluruh dunia.

Selain terinspirasi oleh dewi Kali, Pasche juga mengatakan bahwa logo lidah The Rolling Stones juga dimaksudkan sebagai simbol protes. Ia ingin menciptakan logo yang mewakili semangat muda, nafsu, kesegaran, dan pemberontakan.

Logo lidah The Rolling Stones telah menjadi salah satu logo band paling ikonik di dunia. Logo tersebut telah digunakan di berbagai media, mulai dari merchandise, iklan, hingga film.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3882 seconds (0.1#10.140)