Spesifikasi Drone Laut Ukraina Kamikaze MAGURA V5

Senin, 27 November 2023 - 16:18 WIB
loading...
Spesifikasi Drone Laut Ukraina Kamikaze MAGURA V5
Drone laut Ukraina kamikaze MAGURA V5 mampu bergerak dengan kecepatan tinggi hingga 22 knots tanpa adanya suara. Foto/Defense Express
A A A
JAKARTA - Drone laut Ukraina kamikaze MAGURA (Maritime Autonomous Guard Unmanned Robotic Apparatus) V5 mampu membuat Rusia kewalahan untuk menangkal berbagai serangan. Drone berjenis Unmanned Surface Vehicle (USV) ini sempat dipamerkan pada DSEI 2023 di London.

Ukraina telah memulai babak baru dalam pertempuran laut dengan mempergunakan USV kamikaze sejak musim gugur 2022. Penggunaan USV ini berhasil melancarkan serangan yang efektif terhadap kapal perang dan infrastruktur krusial Rusia di perairan tersebut.

Berikut ulasan mengenai drone laut Ukraina Kamikaze Magura V5.

Spesifikasi Drone Laut Ukraina Kamikaze Magura V5


MAGURA V5 adalah drone Angkatan Laut pertama yang melakukan serangan di mana kapal perang menjadi sasarannya. Drone jenis ini memiliki dimensi 5,5 meter dengan panjangnya dan tinggi 1,5 meter.



MAGURA V5 mampu bergerak dengan kecepatan tinggi hingga 22 knots tanpa adanya suara. Drone laut ini juga mampu membawa beban hingga 320 kg dalam jangkauan tempur sejauh 450 mil laut.

Desain hidrodinamis dan profil ramping V5 memungkinkan MAGURA V5 untuk bergerak secara diam-diam dengan kemampuan manuver yang superior.

Body MAGURA V5 memiliki lambung yang tidak terlalu tinggi sehingga sulit untuk terlihat. Drone laut milik Ukraina ini mampu bekerja individu maupun grup dalam medang pertempuran.

MAGURA V5 USV dari Ukraina tidak hanya didesain untuk drone laut kamikaze, tapi juga untuk melakukan pengawasan, pemantauan, patroli, pencarian dan penyelamatan (SAR), perang ranjau, keamanan armada, dan misi tempur.



Ini adalah solusi terjangkau yang mudah diluncurkan dari lokasi terpencil mana pun. Pengoperasian MAGURA V5 tanpa awak meminimalkan kebutuhan tenaga kerja untuk misi, mengurangi potensi kematian saat beroperasi dalam kondisi yang sulit.

Itulah ulasan mengenai spesifikasi drone laut Ukraina Kamikaze Magura V5. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi para pembaca.
(okt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2070 seconds (0.1#10.140)