NASA Siap Bantu ISRO Bangun Stasiun Luar Angkasa India

Kamis, 30 November 2023 - 17:24 WIB
loading...
NASA Siap Bantu ISRO Bangun Stasiun Luar Angkasa India
NASA Siap Bantu ISRO Bangun Stasiun Luar Angkasa. FOTO/ DAILY
A A A
JAKARTA - Kepala NASA, Bill Nelso n, mengatakan bahwa NASA siap bekerja sama dengan ISRO untuk membangun stasiun luar angkasa India.



Seperti dilansir dari Wion News, Kamis (30/11/2023), pernyataan ini disampaikan Nelson saat bertemu dengan Menteri Luar Negeri India, Subrahmanyam Jaishankar, di Washington, D.C.

Nelson mengatakan bahwa kerja sama antara NASA dan ISRO akan bermanfaat bagi kedua negara. Kerja sama ini akan memungkinkan kedua negara untuk berbagi teknologi dan pengalaman dalam membangun dan mengoperasikan stasiun luar angkasa.

Jaishankar menyambut baik pernyataan Nelson. Ia mengatakan bahwa India siap bekerja sama dengan NASA untuk membangun stasiun luar angkasa.

Stasiun luar angkasa India, yang disebut Gaganyaan, dijadwalkan akan diluncurkan pada tahun 2025. Stasiun luar angkasa ini akan menjadi stasiun luar angkasa pertama India.

Kerja sama antara NASA dan ISRO ini merupakan langkah positif dalam hubungan bilateral kedua negara. Kerja sama ini akan memperkuat kerja sama di bidang antariksa dan teknologi antara kedua negara.

Berikut adalah beberapa potensi manfaat dari kerja sama antara NASA dan ISRO untuk membangun stasiun luar angkasa India:

Pembagian teknologi dan pengalaman: NASA memiliki pengalaman yang luas dalam membangun dan mengoperasikan stasiun luar angkasa. ISRO dapat belajar dari pengalaman NASA untuk membangun Gaganyaan.

Peningkatan kerja sama bilateral: Kerja sama ini akan memperkuat kerja sama bilateral antara NASA dan ISRO di bidang antariksa dan teknologi.

Peningkatan potensi penelitian dan pengembangan: Kerja sama ini akan membuka peluang baru untuk penelitian dan pengembangan di bidang antariksa.

Kerja sama antara NASA dan ISRO ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi kedua negara dan juga bagi komunitas internasional.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1265 seconds (0.1#10.140)