Intip Spesifikasi Kapal Perang Admiral Golovko, Dipersenjatai Rudal Hipersonik Zirkon

Selasa, 02 Januari 2024 - 15:03 WIB
loading...
Intip Spesifikasi Kapal Perang Admiral Golovko, Dipersenjatai Rudal Hipersonik Zirkon
Intip Spesifikasi Kapal Perang Admiral Golovko. FOTO/ DAILY
A A A
MOSCOW - Spesifikasi kapal perang Admiral Golovko menjadi pembahasan menarik untuk diulas. Pada penghujung Desember 2023 lalu, kapal ini telah diterjunkan untuk memperkuat Armada Utara Rusia.



Menurut laporan EurAsian Times, kapal Admiral Golovko dinamai berdasarkan nama seorang mantan komandan armada Rusia. Kapal ini telah dibekali berbagai peralatan canggih dan kemampuan yang mumpuni.

Lantas, seperti apakah sebenarnya kehebatan dan spesifikasi kapal perang Admiral Golovko ini? Simak ulasannya berikut untuk mengenalnya lebih jauh.

Spesifikasi Kapal Perang Admiral Golovko (H2)

Kapal Admiral Golovko menjadi salah satu fregat multi peran yang dimiliki Rusia. Namanya sendiri didasarkan pada komandan Angkatan Laut era Uni Soviet yang pernah memimpin Armada Utara.

Mengutip laman Tass, fregat Admiral Golovko dulunya dikenal sebagai ‘Proyek 23350’. Kapal canggih tersebut dibuat untuk Angkatan Laut Rusia di galangan Severnaya Verf.

Admiral Golovko menjadi kapal perang ketiga yang sukses dirancang di kelasnya. Menjadi salah satu kapal terbesar dari armada modern Rusia, kapal ini bisa melakukan misi operasi di zona laut jauh.

Jika dibandingkan dengan pendahulunya, kapal Admiral Golovko memiliki banyak pembaruan dalam segi desain hingga kemampuan. Salah satu yang paling mencolok bisa dilihat dari persenjataan yang dibawanya.

Kapal Admiral Golovko mampu membawakan persenjataan seperti rudal hipersonik Zirkon. Rudal tersebut dirancang untuk menyerang target di laut maupun darat dengan jangkauan lebih dari 1.000 km.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1279 seconds (0.1#10.140)