Penampakan UFO Terekam Kamera di Medan Perang Ukraina-Rusia

Kamis, 29 Februari 2024 - 07:39 WIB
loading...
Penampakan UFO Terekam Kamera di Medan Perang Ukraina-Rusia
Prajurit Ukraina merekam penampakan benda diduga UFO di medan pertempuran. (Foto: Metro)
A A A
JAKARTA - Para prajurit Ukraina berhasil merekam penampakan benda diduga UFO di medan pertempuran melawan Rusia. Benda mirip piring hitam di udara itu terekam kamera termal dari drone yang terbang, beberapa waktu lalu.

Dalam rekaman yang diterjemahkan dari bahasa Ukraina, para prajurit terdengar membahas objek asing tersebut. "Apa ini? Mengapa tidak bergerak?," kata salah satu prajurit Batalyon 406, dikutip dari Metro.co.uk, Kamis (29/2/2024).

"Ini tetap di tempat, di layar. Perbesar lagi," kata prajurit lainnya.

"Itu diam, apakah kamu melihat?."

Detail benda diduga UFO tersebut tetap menjadi misteri, tetapi ketinggian drone menunjukkan bahwa objek itu bisa jadi adalah pesawat besar yang melayang sekitar 30 mil jauhnya.



"Pemindaian termal dari drone menunjukkan bahwa UFO itu lebih hangat daripada lingkungan sekitarnya, meskipun pesan kesalahan berwarna merah pada antarmuka kontrol UAV meninggalkan beberapa informasi yang hilang," kata para ahli kepada MailOnline, yang pertama kali membagikan video tersebut.

MailOnline menghubungi Batalyon 406 melalui Pavlo Terletsky dari DeepInspire, yang mengatakan,"Mereka saat ini sedang tidur, setelah misi 48 jam. Akan bisa menghubungi Anda besok dengan lebih banyak detail."

Namun, pengguna Reddit dengan cepat merespons informasi ini. Salah satunya menyimpulkan bahwa gambar tersebut bisa jadi ilusi optik yang dikenal sebagai fata morgana atau miraj superior, yang membengkokkan cahaya dan menciptakan penampilan bahwa objek-objek melayang. "Itu kapal di laut," kata seorang pengguna, PaddyMayonaise.



Juru bicara DJI, yang memproduksi drone yang merekam benda asing tersebut, mengatakan meski tidak dapat menjelaskan video tersebut, kesalahan dalam peralatan bisa menjadi penyebabnya.

"Kami melihat bahwa ada pesan kesalahan dalam rekaman yang Anda bagikan. Ini adalah garis merah di sudut kiri atas."

Video itu diambil dari kamera drone dalam skala panas-hitam, yang berarti objek gelap lebih panas daripada area sekitarnya. Skala panas-hitam biasanya digambarkan dalam hitam dan putih, jadi sulit untuk mengatakan apakah latar belakang objek misterius itu biru laut atau biru langit. Namun, hal itu tidak menjelaskan mengapa objek misterius ini tampaknya naik di udara.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2135 seconds (0.1#10.140)