Kerangka Prajurit Romawi Ditemukan Terkubur Bersama Kuda dan Anjingnya

Senin, 04 Maret 2024 - 07:32 WIB
loading...
Kerangka Prajurit Romawi Ditemukan Terkubur Bersama Kuda dan Anjingnya
Kerangka Prajurit Romawi. FOTO/DAIL;Y
A A A
MILAN - Para arkeolog telah menemukan kerangka prajurit Romawi yang terkubur bersama anjing dan kudanya di sebuah situs penggalian di Italia.



Seperti dilansir dari IFL Science, Senin (4/3/2024), penemuan ini terjadi di sebuah kota kuno yang bernama Herculaneum, yang terkubur akibat letusan Gunung Vesuvius pada tahun 79 M.

Kerangka prajurit tersebut ditemukan dalam kondisi terawetkan dengan baik, meskipun sebagian besar tubuhnya hancur akibat panas dan abu vulkanik. Anjing dan kudanya juga ditemukan dalam kondisi yang sama.

Penemuan ini merupakan penemuan yang sangat penting bagi para arkeolog karena memberikan informasi yang berharga tentang kehidupan prajurit Romawi pada masa itu. Kerangka dan hewan yang ditemukan bersamanya memberikan petunjuk tentang bagaimana prajurit Romawi hidup, berperang, dan dimakamkan.

Para arkeolog berencana untuk melakukan analisis lebih lanjut terhadap kerangka dan hewan yang ditemukan. Mereka berharap dapat mempelajari lebih banyak tentang kehidupan prajurit Romawi, termasuk makanannya, kesehatannya, dan asal-usulnya.

Penemuan ini memiliki dampak yang besar bagi para arkeolog dan sejarawan. Penemuan ini membantu mereka untuk memahami kehidupan prajurit Romawi dengan lebih baik dan memberikan informasi baru tentang sejarah Romawi.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2811 seconds (0.1#10.140)