Jepang Siap Daratkan Pesawat Ruang Angkasa Pribadi Hakuto-R di Bulan

Senin, 17 Agustus 2020 - 18:00 WIB
loading...
A A A
Setelah ispace memulai eksplorasi, mereka punya rencana lebih ambisius. Perusahaan berharap untuk menggunakan es air bulan untuk mendukung pemukim bulan manusia dan untuk menghasilkan bahan bakar roket. Propelan bulan ini dapat dikirim ke depot di luar angkasa, memungkinkan pesawat ruang angkasa mengisi bahan bakar sebelum pindah ke tujuan lain di tata surya.

"Kami percaya bahwa pada tahun 2040 bulan akan mendukung 1.000 populasi, dengan 10.000 orang mengunjungi setiap tahun. Ruang angkasa akan berperan penting dalam mendukung kehidupan di Bumi melalui infrastruktur berbasis ruang angkasa," tulis situs web ispace.

Sementara ispace bekerja melalui penundaan tersebut, NASA mengatakan, pada bulan April mereka masih berencana untuk mengirim dua pengiriman komersial ke bulan tahun depan di bawah CLPS, meskipun ada pandemik virus Corona baru. Pada 2019, jauh sebelum pandemi muncul, NASA menugaskan tiga perusahaan -Astrobiotic, Intuitive Machines, dan Orbit Beyond- untuk mengirim proyek sains dan teknologi ke bulan pada musim panas 2021.

Orbit Beyond keluar dari proyek, tapi Mesin Astrobotik dan Intuitif masih bekerja untuk mencapai tujuan itu. "Kami berbicara dengan mereka hampir setiap hari untuk menilai dampak jadwal," kata Steven Clarke, wakil administrator untuk eksplorasi di Direktorat Misi Sains NASA, dalam presentasi yang dikoordinasikan oleh Akademi Ilmu Pengetahuan Nasional AS pada 31 Maret lalu, seraya berharap Orbit Beyond masih sesuai jadwal dengan mereka.
(iqb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1257 seconds (0.1#10.140)