Iran Siapkan Senjata Rahasia Berdaya Ledak Dahsyat untuk Serang Israel

Kamis, 18 April 2024 - 22:05 WIB
loading...
Iran Siapkan Senjata Rahasia Berdaya Ledak Dahsyat untuk Serang Israel
Iran Siapkan Senjata Rahasia. FOTO/ DAILY
A A A
TEHERAN - Iran telah mengeluarkan peringatan keras bahwa militernya akan menggunakan senjata yang belum pernah digunakan sebelumnya terhadap Israel jika negara tersebut membalas terhadap Teheran.



Pernyataan balasan tersebut dilontarkan ketika rezim Zionis mempertimbangkan untuk menyerang Iran lagi setelah Teheran meluncurkan 300 drone ke wilayah Israel baru-baru ini.

“Jika Israel bereaksi, respons kami selanjutnya akan segera, lebih kuat, dan lebih luas melalui ‘senjata rahasia’ kami,” kata Menteri Luar Negeri Iran, Hossein Amir-Abdollahian saat berbicara dengan Menteri Luar Negeri Inggris , David Cameron.

Sebaliknya, juru bicara Komite Keamanan Nasional dan Kebijakan Luar Negeri Iran mengatakan pihaknya tidak akan ragu menggunakan senjata yang sama terhadap Israel.

“Kami akan menghadapi agresi Israel apa pun dan meresponsnya. Kami siap menggunakan senjata terbaru yang belum pernah kami gunakan sebelumnya,” ujarnya.

Sebelumnya, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu berjanji akan merespons serangan tersebut dan mendorong dunia serta sekutu utamanya, Amerika Serikat (AS) menyerukan sanksi terhadap Iran dengan alasan serangan tersebut akan menimbulkan konflik luas di Asia Tengah.

Iran mengoperasikan berbagai macam baterai pertahanan rudal yang dikembangkan secara lokal yang menggunakan serangkaian rudal untuk membangun lapisan pertahanan di balik sistem jarak jauh.

Iran memiliki berbagai sistem pertahanan jarak menengah, termasuk Arman, Tactical Sayyad, dan Khordad-15 dapat mempertahankan langit Iran dari sasaran pada jarak hingga 200 km (124 mil) pada ketinggian berbeda.

Arman, yang diresmikan pada November 2022, dipasang di bagian belakang truk militer dan siap dikerahkan dalam hitungan menit. Rudal ini hadir dalam dua versi, menggunakan radar array yang dipindai secara elektronik aktif atau pasif – yang akurat dan sulit untuk diganggu – dan dirancang untuk memerangi senjata balistik taktis yang dimaksudkan untuk digunakan di medan perang dalam jarak kurang dari 300 km (186 mil).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1640 seconds (0.1#10.140)