Inovasi Baru, Payung UV Jemaah Haji yang Bisa Dipakai Sujud

Sabtu, 25 Mei 2024 - 07:00 WIB
loading...
Inovasi Baru, Payung UV Jemaah Haji yang Bisa Dipakai Sujud
Payung khusus jemaah haji menawarkan perlindungan UV dan berdesain unik. (Foto: Islamic Information)
A A A
JAKARTA - Para jemaah haji tahun 2024 dari berbagai penjuru dunia akan mendapat fasilitas baru dari pemerintah Arab Saudi. Mereka akan diberikan payung khusus yang menawarkan perlindungan UV. Tak hanya itu, dengan desain unik payung ini juga memberikan kemudahan dalam beribadah.

Karena panas ekstrem diperkirakan terjadi selama ibadah haji 2024, untuk meningkatkan kenyamanan jamaah, payung pelindung UV ini akan membantu jamaah haji lebih aman.

Dilansir dari Islamic Information, Sabtu (25/5/2024) payung UV jemaah haji memiliki sejumlah kelebihan.

1. Perlindungan UV


Payung UV dirancang untuk memberikan perlindungan bagi jamaah haji dari paparan sinar matahari yang berbahaya, menawarkan perlindungan UV yang penting selama paparan sinar matahari berjam-jam.


2. Kantong Penyimpanan


Setiap payung memiliki saku yang memungkinkan jamaah haji membawa kebutuhan sehari-hari seperti botol air atau sajadah, sehingga memudahkan jemaah salat dan tetap terhidrasi.


3. Sujud Tanpa Tangan


Salah satu fitur paling menarik dari payung ini adalah desain uniknya yang memungkinkan jemaah haji bersujud sambil memakainya. Memastikan jemaah dapat menunaikan salat tanpa harus melepasnya, memberikan kemudahan sekaligus kenyamanan.

Para jemaah haji bisa mendapatkan payung ini di tempat pengumpulan sepanjang rute haji saat suhu di Arab Saudi sedang melonjak.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2749 seconds (0.1#10.140)
pixels